Banner Atas

Uang Kegiatan Tak Dibayar, Dewan Ramai-ramai ‘Ngutang’ ke Caleg

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Sekitar 20 anggota dewan terpaksa berutang masing-masing sebesar Rp 20 juta kepada seorang calon legislatif (caleg).

Para wakil rakyat tersebut berani berutang karena sebelumnya Pemkab Purwakarta berjanji segera mencairkan uang kegiatan dewan bulan Oktober dan November 2017 yang tertunggak. Janji tersebut dilontarkan pada rapat Banggar, 29 November 2018 silam.

Dalam rapat tersebut, Norman Nugraha dari DPKAD memamparkan bahwa uang kegiatan dewan yang tertunggak akan segera dibayar beberapa hari ke depan.

Mendengar kabar baik tersebut, disepakati bahwa sebelum dicairkan, uang tersebut ditalangi oleh Mesakh Supriyadi, anggota DPRD yang saat ini tercatat sebagai caleg Provinsi Jawa Barat.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, Mesakh mengeluarkan dana talang tersebut sekitar  Rp 400 juta, yakni untuk sekitar 20 anggota dewan masing-masing Rp 20 juta.

Belakangan, Pemkab tak memenuhi janjinya. Sedangkan Mesakh sudah terlanjur mengeluarkan  dana talang. Akhirnya, Mesakh meminta agar uang tersebut dikembalikan.

Diperoleh informasi, Mesakh meminta bantuan Sekretaris Dewan (Sekwan) untuk menjembatani penagihannya. Solusinya, dengan cara memotong uang kegiatan dewan yang sedang berlangsung.

Saat dikonfirmasi soal adanya dana talang, Mesakh Supriyadi tak memberikan komentar. Dia hanya menulis singkat melalui pesan di handphone, “Tidak ada,” tulisnya.

Demikian pula dengan Sekwan Suhandi. Dihubungi melalui telepon, Kamis (4/4) malam, Suhandi mengaku tak tahu menahu soal pinjaman uang para anggota dewan kepada Mesakh Supriyadi.

Belum jelas alasan mengapa Pemkab membatalkan pembayaran uang kegiatan yang tertunggak tersebut. Norman belum bisa dimintai komentarnya.

Sementara itu bukti tentang kegiatan dan SPPD berupa kuitansi-kuitansi sudah diserahkan kepada sekretariat. Saat ini, dewan mendesak sekretariat segera mengembalikan kuintansi-kuitansi tersebut.(bes)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
STIA LAN Memerdekakan Orang Jalanan https://t.co/sxYeBNNjWV
PurwasukaNews.com
Saepul Rosad Nugraha: “Saya Siap Jadi Pelakor!” https://t.co/FRZLZ97GcF
Follow PurwasukaNews.com on Twitter