Banner Atas

4.839 Siswa SMA Purwakarta Ikuti UNBK

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews - Sebanyak 4.839 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Purwakarta mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019, Senin (1/4). Dalam pelaksanaannya, terdapat 32 penyelenggara yakni 17 sekolah negeri, dan 15 sekolah swasta.

Empat mata pelajaran diujikan pada UNBK 2019, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan mata pelajaran pilihan.

Ketua MKKS tingkat SMA di Purwakarta Asep Sundu Mulyana mengatakan, hari pertama UNBK di Purwakarta berjalan lancar dan tak ada kendala apapun.

Untuk memberikan kenyamanan peserta dalam melaksanakan UNBK dari kemungkinan adanya gangguan, baik pada perangkat komputer maupun perangkat pendukung lainnya, seluruh penyelenggara sudah mengantisipasi dari awal.

Keterbatasan perangkat komputer, menyebabkan para penyelenggara UNBK di Purwakarta menyesuaikan waktu pelaksanaan UNBK dengan kelas pagi, kelas siang serta kelas sore. Ada juga yang menumpang di sekolah lain yang memiliki perangkat tersebut.

Agar tidak mendapat sanksi teguran dari pengawas, sejumlah tata tertib pada pelaksanaan UNBK harus ditaati para peserta. Di antaranya dilarang membuat kegaduhan, dilarang berkomunikasi, baik lisan maupun tulisan.

“Karena hal tersebut akan berdampak terhadap hilangnya konsentrasi para peserta dan dikhawatirkan nilainya tidak memenuhi nilai standar  UNBK,” kata Asep.

Diharapkan pada UNBK  2019 ini para peserta dapat mengisi soal dengan baik serta dapat diterima di perguruan tinggi yang dituju.

Sementara di Sekolah SMAN 1 Cibatu Purwakarta, agar para peserta tidak tegang dan fokus dalam mengisi soal Ujian, terlebih dahulu berdoa dilanjutkan dengan senam relaksasi sekitar lima menit.(tiso)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
STIA LAN Memerdekakan Orang Jalanan https://t.co/sxYeBNNjWV
PurwasukaNews.com
Saepul Rosad Nugraha: “Saya Siap Jadi Pelakor!” https://t.co/FRZLZ97GcF
Follow PurwasukaNews.com on Twitter