Banner Atas

SMA Negeri 2 Bikin Kejutan dalam Kejurdo BKC Purwakarta

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Dojo SMA Negeri 2 Purwakarta mengukir prestasi dalam Kejuaraan Dojo Bandung Karate Club (BKC) Purwakarta yang digelar di Aula Dinas Pendidikan, Sabtu (23/2) lalu.

Kendati terbilang dojo (sasana) new comer, SMA Negeri 2 tak boleh dipandang sebelah mata. Nama dojo yang diasuh pelatih Setio Pramono ini terangkat setelah Kejurdo digelar.

Kiprah Dojo SMA Negeri 2 di ajang Kejurdo menjadi kejutan tersendiri. Sebelumnya dojo ini tak terlalu diperhitungkan karena banyak dojo lain yang lebih mumpuni.

Namun berkat ketekunan para karateka, serta dukungan dan peran aktif pihak sekolah, Dojo SMA Negeri 2 mampu bersaing dengan dojo yang memiliki tradisi menjadi pendulang prestasi.

Diharapkan, dari SMA Negeri 2 akan muncul atlet-atlet BKC yang mampu berkiprah di ajang kejuaraan yang lebih tinggi, baik tingkat regional maupun nasional.

Para karateka SMA Negeri 2 yang berprestasi dalam Kejurdo BKC adalah Renaldi Muhammad Fauzi (Junior Putera 61 Kg) Juara 1 Komite Putera, Fiqri Nurjuliansyah (Junior Putera 55 Kg) Juara 3 Komite Putera, Ananda Rizqi Santoso (Junior Putera 55 Kg) Juara 1 Komite Putera.

Ridho Saeful Rahamatillah (Kata Junior Putera) Juara 3 Kata Junior Putera, Fatasya Tio Neldhy

Juara 1 Kata Perorangan Cadet Puteri dan Juara 1 Tata Gerak Cadet Puteri, dan Devi Hendrianty (Junior 59) Juara 3 Komite Puteri.  

Ada pun dojo yang keluar sebagai Juara Umum Kategori Profesional adalah Dojo Pasopati. Juara Umum Dojo New Comer diraih Dojo Disdik. Sedangkan Best of the Best Pria diraih Zaida faturrahman, dan Best of the Best Perempuan diraih Fatasya Tio Neldhy.

Sekretaris Umum BKC Purwakarta Dede Rudi Fitra Sonjaya mengatakan, Kejurdo merupakan wahana bagi para atlet untuk mengukir prestasi. Dari ajang ini akan terlihat para atlet yang berbakat dan diharapkan berprestasi.

“Yang pasti, kejuaraan ini digelar untuk memotivasi para pengasuh dojo dan para karateka untuk terus berupaya menjadi yang terbaik,” kata Dede.(bes)  

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Antara Baraya dan Rumah-rumah Reyot https://t.co/LhXsFxjBBi
PurwasukaNews.com
Empat Begal Beraksi di Cikopak, satu Ditembak https://t.co/eRQyjj4NJL
Follow PurwasukaNews.com on Twitter