Masyarakat Purwakarta Wajib Tahu Bahaya Stroke

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews - Stroke merupakan kondisi ketika pasokan darah ke otak terganggu atau berkurang akibat penyumbatan (stroke infark) atau pecahnya pembuluh darah (stroke hemoragik). Tanpa darah, otak tidak akan mendapatkan asupan oksigen dan nutrisi sehingga sel-sel pada sebagian area otak akan rusak, bahkan mati.

Hebatnya ancaman stroke, menggugah Siloam Hospitals Purwakarta memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat. “Stroke menjadi penyebab kecacatan nomor satu di dunia.

Peluang menyelamatkan penderita stroke dari kecacatan cukup besar yaitu dengan cara segera membawa penderita ke rumah sakit, dalam waktu kurang dari tiga jam sejak gejala muncul,” terang dr Irwan Gandana MARS, Direktur Siloam Hospitals Purwakarta, Selasa (21/5).

Informasi mengenai bahaya stroke, dipaparkan Irwan dalam acara Media Gathering di rumah sakit yang berlokasi di Bungursari tersebut. Dikatakan Irwan, dalam golden periode kurang dari tiga Jam, tim medis akan melakukan serangkaian pemeriksaan untuk menentukan jenis stroke.

Untuk kasus Stroke Infrak, Siloam Hospitals Purwakarta akan mengaktifkan Emergency I, yakni  dalam waktu satu jam sejak masuk emergency, pasien Stroke Infark diberikan pengobatan yang paling efektif yaitu Terapi Trombolisis.

“Terapi itu berupa penyuntikan obat melalui pembuluh darah. Gunakanya untuk melarutkan sumbatan dalam pembuluh darah otak, sehingga melancarkan aliran darah dan mencegah kerusakan jaringan otak lebih luas,” terang Irwan.

Irwan berharap media massa sebagai sumber informasi, dapat meneruskan informasi mengenai gejala stroke, serta periode emas yang harus diketahui.

Selama  Ramadhan 2019, Siloam Hospitals Purwakarta mengadakan serangkaian  kegiatan untuk meningkatkan silaturahmi dengan pasien, pengunjung, masyarakat, termasuk para wartawan.

Kegiatan tersebut antara lain pembagian paket kurma bagi pasien rawat inap,  pemberian takjil bagi pasien dan pengunjung rawat jalan, pembagian takjil di depan klinik spesialis Siloam Purwakarta, buka puasa bersama dan pemberian santunan Anak Yatim.

“Ada pula kunjungan ke Panti Asuhan dan Bincang Sehat di  Klinik Spesialis Siloam maupun di rumah sakit,” tambah Irwan.(bes)

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Ada Pa Otang di Balik Keberhasilan PKS https://t.co/QC5zBzdAjw
PurwasukaNews.com
LSM Kompak Bersiap Geruduk Kantor Kejaksaan https://t.co/WFdMmCdzKy
Follow PurwasukaNews.com on Twitter