Tujuh Warga Purwakarta Selamat dari Tsunami Pandeglang

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanew - Tujuh warga Purwakarta selamat dari terjangan tsunami yang menghempas Pandeglang, Povinsi Banten. Saat itu, mereka yang merupakan satu keluarga ini, tengah memancing di laut, di Pulau Popole.

Ke tujuh korban tersebut adalah Iik (62) dan enam anaknya masing-masing bernama Tio, Novan, Endang, Ujang, Dadang dan Cipto. Mereka pemukim Kampung Mekarjaya RT 10/5 Desa Margasari, Kecamatan Pasawahaan.

Seluruh korban saat ini berada di Purwakarta. Mereka mengalami luka dan tampak masih shock setelah peristiwa tsunami yang terjadi pada 22 Desember lalu itu.

Novana, salah satu korban menuturkan, dia bersama ayah dan saudara-saudaranya berjumlah 10 orang pergi ke Banten untuk mengunjungi kerabatnya di Kampung Listrik Desa/Kecamatan Labuan, Pandeglang.

Hari Sabtu pekan lalu, mereka tiba ditempat tujuan. Pada malam harinya, bersama keluarga di Banten mereka pergi memancing ikan dengan menggunakan perahu.

Perahu di tumpangi 13 orang, tujuh diantaranya keluarga dari Purwakarta. Saat saat berada di tengah laut, mereka mendengar letusan disertai kilat berwarna merah.

“Kami tak menghiraukan suara tersebut. Kami terus untuk memancing. Sempat terlihat air agak surut, tapi saya tak mengira bakal ada tsunami,” terang Novan.

Dalam sekejap, tiba-tiba datang gelombang besar dan menggulung perahu yang mereka tumpangi. Perahu tersebut terseret ke tengah laut.

Dewtik berikutnya, datang kembali gelombang air yang lebih dahsyat hingga seluruh penumpang perahu terlempar ke pulau Popole dan menyakut di pepohonan.

Pukul 22.00 mereka mencari anggota rombongan. Namun hanya tujuh anggota keluarga yang ada, sementara enam orang lainnya tak ditemukan. Mereka akhirnya memutuskan berenang ke darat.

“Saat itu, saya belum sadar bahwa itu adalah tsunami. Sekitar pukul 3.00 pagi kami sampai di darat dan baru mengetahui bahwa yang terjadi adalah tsunami,” kata Novan.

Ke tujuh korban saat ini sudah kembali di Purwakarta, dan masih menjalani rawat jalan akibat luka dalam yang diderita.(tiso)

 

 

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Ada Pa Otang di Balik Keberhasilan PKS https://t.co/QC5zBzdAjw
PurwasukaNews.com
LSM Kompak Bersiap Geruduk Kantor Kejaksaan https://t.co/WFdMmCdzKy
Follow PurwasukaNews.com on Twitter