Banner Atas

Urgensi Dedi Mulyadi di Musrenbang Dipertanyakan

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Urgensi kehadiran Dedi Mulyadi dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dipertanyakan sejumlah pihak.

Kehadiran mantan Bupati Purwakarta tersebut, dinilai terlalu dominan sepanjang acara musrenbang yang digelar di Bale Yudistira, Rabu (26/12). Di sisi lain, unsur legislatif yang seharusnya dilibatkan, malah tak tampak hadir.

“Saya mempertanyakan urgensi kehadiran Dedi Mulyadi dalam acara musrenbang. Apakah kehadirannya di musrenbang lebih urgen daripada pimpinan dewan,” tandas Isep Syafrudin Yahya, anggota dewan dari Partai Nasdem, Kamis (27/12).

Dia berpendapat, sesuai dengan fungsi dan kewenangannya, unsur pimpinan dewan seharusnya mempertanyakan hal itu. “Pimpinan dewan berhak bertanya kepada bupati, apa urgensi Dedi Mulyadi, dan mengapa unsur legislatif tak dilibatkan dalam musyawarah tersebut,” imbuh Isep.

Pernyataan nyaris sama, diungkapkan Dodi Sudirman, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Menurut Dodi yang mantan anggota DPRD ini, kehadiran Dedi Mulyadi di musrenbang wajar-wajar saja.

“Jika dia diundang dalam kapasitasnya sebagai tokoh masyarakat, itu wajar. Kita patut menghargai dia sebagai mantan bupati. Tapi, dalam musyawarah tersebut Dedi tak perlu dominan.  Harus proporsional. Kapasitasnya tak boleh melebihi Bupati,” kata Dodi.

Menurut Dodi, sejak tak lagi menjabat bupati, Dedi Mulyadi tampak over acting. “Saya dengar, sebagai tokoh masyarakat, Dedi pernah mengumpulkan para Ketua RT/RW, dan para istri pegawai negeri. Ini yang membuat manajemen Pemkab Purwakarta menjadi rancu,” tandasnya.

Sebenarnya, tambah Dodi, tokohnya yang terlalu kuat atau bupatinya yang terlalu lemah. “Idealnya, bupati tak boleh mau diatur oleh tokoh. Bupati harus lebih kuat,” katanya.(bes)

  

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Ada Pa Otang di Balik Keberhasilan PKS https://t.co/QC5zBzdAjw
PurwasukaNews.com
LSM Kompak Bersiap Geruduk Kantor Kejaksaan https://t.co/WFdMmCdzKy
Follow PurwasukaNews.com on Twitter