Banner Atas

Sebentar lagi, Warga Purwakarta Tak Bebas Merokok

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Sejumlah peraturan daerah (perda) produk tahun 2018 diharapkan jangan mangkrak dan tak diluncurkan pada 2019. Jika tepat waktu, maka perda-perda tersebut akan segera diterapkan.

Demikian dikatakan Wakil Ketua DPRD Purwakarta Neng Supartini, Senin (24/12) siang. Dikatakannya, sepanjang 2018 DPRD Purwakarta telah menghasilkan sejumlah perda yang dianggap sangat krusial.

“Pengesahan perda rencananya agar digelar dalam rapat paripurna terakahir pada hari Jumat pekan ini. Tahun 2018 tinggal tersisa beberapa hari lagi,” terang Neng.

Salah satu perda yang bakal segera diterapkan, yakni Perda Ruang Terbuka Hijau (RTH). Dalam perda tersebut diatur larangan bagi masyarakat untuk merokok di tempat-tempat tertentu.

Perda ini dibuat bertujuan agar masyarakat Purwakarta menjadi sehat. Perda tersebut tak melarang seseorang merokok, tetapi aktifitas merokoknya dibatasi pada tempat-tempat tertentu.

“Dengan demikian, aktifitas para perokok yang selama ini mengganggu orang lain, nantinya tak akan dirasa mengganggu lagi bagi orang lain yang tak merokok,” terang Neng.

Dikatakannya, bagi pelanggar Perda RTH akan dikenakan sanksi, baik sanksi administratif maupun sanksi hukum. Namun Neng tak menjelaskan lebih rinci mengenai sanksi tersebut.(bes)

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
STIA LAN Memerdekakan Orang Jalanan https://t.co/sxYeBNNjWV
PurwasukaNews.com
Saepul Rosad Nugraha: “Saya Siap Jadi Pelakor!” https://t.co/FRZLZ97GcF
Follow PurwasukaNews.com on Twitter