Banner Atas

Lagi, Longsor Hantam Purwakarta

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Bencana longsor kembali menimpa Purwakarta. Kali ini, sebuah rumah di rusak ketika tertimpa longsoran tanah. Peristiwa terjadi di Kampung Panyindangan Desa Panyindangan RT 2/1, Kecamatan Sukatani, Purwakarta, Rabu (5/12) sekitar pukul 21.30.

Hujan lebat di Desa Panyindangan dan sekitarnya mengakibatkan tanah tebing yang berada di pemukiman warga ambruk. Longsoran tanah menghantam rumah Osid (60). Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Hujan yang terus menerus mengakibatkan air meluap dan mengikis tanah tebing,” kata Kapolsek Sukatani AKP Budi Harto. Akibat rumahnya, Osid untuk sementara mengungsi ke rumah kerabatnya.

“Rumah tak ambruk, hanya sebagian yang mengalami kerusakan,” terang Kapolsek Budi. Dia mengimbau kepada warga Sukatani agar tetap waspada mengantisipasi timbulnya bencana longsor. “Ini awal musim hujan. Kita harus mewaspadai timbulnya bencana alam seperti longsor,” ujarnya.

Sebelumnya, musibah longsor juga menimpa tiga rumah di RT 8/4 Kampung Krajan, Desa Salamjaya, Kecamatan Pondoksalam, Purwakarta, 27 November silam.

Dalam peristiwa tersebut, empat orang meninggal dunia, yakni Iwan (30), Intan (6), Acem (87) dan Bakri (90). Sedangkan lima orang lainnya mengalami luka.

Dari seluruh korban, Iwan dan Intan yang merupakan ayah dan anak, tertimbun longsoran. Keduanya baru bisa dievakuasi sehari kemudian.(tiso)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook