Banner Atas

Intan, Bocah Korban Longsor Berhasil Dievakuasi

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Intan (6), bocah yang menjadi salah satu korban longsor, akhirnya berhasil ditemukan, Rabu (28/11), sekitar pukul 9.00 pagi ini. Intan berhasil dievakuasi 30 menit setelah Iwan, sang ayah, ditemukan. Saat ditemukan, bocah itu sudah meninggal dunia setelah tertimbun lebih dari 12 jam.

Intan merupakan korban terakhir yang berhasil dievakuasi. Sebelumnya, tim mengevakuasi Iwan sekitar pukul 8.30 pagi ini. Seperti halnya Intan, Iwan ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia. Jenazah ayah dan anak ini segera dibawa ke RSUD Bayu Asih.

Iwan dan Intan merupakan dua dari sembilan korban yang rumahnya amblas tertimbun longsor di Kecamatan Pondoksalam. Tim terus melakukan upaya evakuasi. Namun  mereka menemukan kendala karena timbunan tanah mencapai tiga meter. Tim yang terlibat terdiri dari Basarnas, DPKPB Purwakarta, DPBD Jawa Barat, TNI, Polri, dan masyarakat sekitar.

Musibah longsor menimpa tiga rumah di RT 8/4 Kampung Krajan, Desa Salamjaya, Kecamatan Pondoksalam, Purwakarta, Selasa (27/11), sekitar pukul 20.30 malam.

Dalam peristiwa tersebut, empat orang meninggal dunia, yakni Acem (87), Bakri (90), Iwan (30), dan Intan (6). Korban lain bernama Yeyet, Ima, Dede, Yanti, dan Ridwan.

Dari seluruh korban, Iwan dan Intan yang merupakan ayah dan anak, tertimbun longsoran. Sedangkan istri Ridwan bernama Yanti, sudah mendapat penanganan pihak rumah sakit.(tiso)

 


 

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook