Banner Atas

Pemuda Tak Perlu Tunggu Peluang Kerja

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Nurhasanah, caleg dari Partai Demokrat bicara soal Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini, 28 Oktober 2018.

Dia berpendapat, salah satu masalah sosial yang berkaitan dengan pemuda adalah soal membludaknya pengangguran.

Menurutnya, untuk meminimalisir jumlah pengangguran, sebaiknya pemuda tak menunggu datangnya peluang kerja.

“Alangkah lebih baik jika pemuda berjiwa kreatif, menciptakan lapangan kerja, untuk dirinya dan lingkungan. Lalu menjelma menjadi pemuda yang mandiri dan inovatif,” kata Nurhasanah.

Dia meyakini pemuda tak akan terjerat oleh masalah sosial jika mereka taat dan patuh terhadap aturan, hukum negara, agama dan norma/adat istiadat yang berlaku di lingkungan.

Dia melanjutkan, selama ini ada sejumlah organisasi kepemudaan yang eksistensinya tak diragukan. Semisal KNPI dan Karang Taruna yang secara administratif memiliki ruang cukup untuk pemuda menyalurkan bakat.

“Melalui organisasi inilah nantinya pemerintah bisa menyerap,” ujar Nurhasanah. Saat ini, idealnya pemuda harusnya berdiri di atas kakinya sendiri dengan Kokoh. Dengan semua fasilitas yang tersedia.

Kelak jika terpilih menjadi legislator, Nurhasanah mengatakan bahwa dia ingin berjalan berdampingan dengan pemuda.

“Kita berjuang, berfikir, lalu mencari solusi,  sehingga bisa berbuat untuk bangsa ini secara bersama-sama. Saya tak bisa berbuat sendirian tanpa support dari para pemuda,” ujar Bendahara DPC Partai Demokrat Purwakarta ini.(bes)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook