Banner Atas

Sambut HSN, Santri Purwakarta Keliling Kota dengan Bersarung

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews - Ribuan santri di Purwakarta merayakan Hari Santri Nasional (HSN) dengan jalan santai sarungan sepanjang 4 KM, Sabtu (20/10).  

Mereka bertolak dari Jalan Veteran dan berakhir di Alun-Alun Pasanggrahan Purwakarta. Ketua Panitia HSN Purwakarta Dindin Maulana Ibrahim mengatakan, jalan santai dengan mengenakan sarung tersebut, diikuti sekitar 7.500 santri.

Mereka merupakan para santri dari seluruh pondok pesantren di Purwakarta.  “Ini menunjukkan bahwa santri saat ini mampu, kuat, mandiri, dan sehat,” kata Dindin.

Dikatakannya, aktifitas santri tidak hanya mengaji di pondok pesantren. Mereka harus berbaur dengan masyarakat dan memberikan warna kepada masyarakat.

“Identitas santri yang bersarung harus dipertahankan. Sarung bisa jadi sebagai sebagai simbol demokrasi yang memberikan ruang gerak kepada siapapun untuk bebas berdemokrasi,” katanya.(tiso)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Argumen Pemuda Purwakarta Gampang Dipatahkan https://t.co/iiqoEgLwuw
PurwasukaNews.com
Potret Buram Pemuda Ada di Depan Mata https://t.co/jFUOC2YVPn
Follow PurwasukaNews.com on Twitter