Banner Atas

Hamzah Caleg PKB: ‘Soal Krisis Air, Jangan Sekadar Lempar Pernyataan’

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Calon legislatif (caleg) dari PKB dapil 4 Hamzah Zaelani berharap krisis air yang melanda Purwakarta mendapatkan perhatian semua pihak.

Menurutnya, sebaiknya semua pihak bergerak bersama, agar permasalahan krisis air yang melanda masyarakat Purwakarta bisa terselesaikan secepat mungkin. “Bukan sekadar saling melempar pernyataan,” kata Hamzah, 7/10) sore.

Dikatakannya, apa yang disampaikan Wakil Ketua DPRD Purwakarta Neng Supartini dalam menanggapi krisis air sudah tepat. “Selaku pimpinan dewan, Bu Neng punya kapasitas jika meminta agar pemkab bergerak cepat menangani permasalahan ini,” katanya.

“Saya menyayangkan, apabila pernyataan Bu Neng justru disikapi lain oleh politikus Golkar. Padahal sudah lebih dari 10 tahun Bupati hingga Ketua DPRD Purwakarta merupakan politikus Golkar,” tandasnya.

Seperti diketahui, politikus Golkar Sape’i membantah pernyataan Wakil Ketua DPRD yang mengatakan tak ada aksi dari pemkab mengatasi krisis air.

“Sudah (ada aksi),” tulis Sape’i melalui pisan via whatsapp kepada purwasukanews. “Selama (Neng) menjadi pimpinan dewan, seharusnya dia berteriak. Buatkan (sumur) artesis, baik itu (dananya) dari CSR pabrik, biaya APBD, atau APBN,” tulisnya lagi.

Kemarau panjang mengakibatkan sejumlah daerah di Purwakarta mengalami kekeringan dan krisis air. Warga terpaksa menggunakan air gallon untuk kebutuhan mandi, cuci, kakus (MCK).

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Purwakarta Neng Supartini menyatakan, belum ada aksi apapun dari pemerintah setempat. “Padahal krisis air sudah melanda sejak beberapa bulan lalu,” kata Neng.

Dia mengimbau lembaga eksekutif agar segera mencarikan solusi atas masalah sosial tersebut, “Ya, misalnya Pemkab Purwakarta mengajak pihak pabrik untuk turut berpartisipasi,” imbuh Neng.

Sementara itu, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika belum bisa dihubungi untuk memberi komentar atas masalah sosial yang tengah melanda Purwakarta ini.(bes)

 

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Musda KNPI Purwakarta, Pokja Jabar Temukan Kejanggalan https://t.co/P8X7Lu0Fj3
PurwasukaNews.com
Disebut-sebut Nikmati Uang Korupsi, Elektabilitas Caleg Petahana Menurun? https://t.co/QxRTJHgmUp
Follow PurwasukaNews.com on Twitter