Banner Atas

Soal Krisis Air, Politikus Golkar: ‘Sebagai Pimpinan Dewan, Seharusnya Neng Berteriak’

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Politikus Partai Golkar Purwakarta, Sape’i membantah pernyataan Wakil Ketua DPRD yang mengatakan tak ada aksi dari pemkab mengatasi krisis air.

“Sudah (ada aksi),” tulis Sape’i melalui pisan via whatsapp kepada purwasukanews, (7/10) sore. Untuk membuktikan bahwa PDAM sudah melakukan aksi, Sape’i mengirimkan video berdurasi 5 detik.

Video tersebut menampakkan sejumlah warga dengan latar belakang mobil tangki. Warga kompak menyatakan terimakasih kepada PDAM atas pasokan air.

“Selama (Neng) menjadi pimpinan dewan, seharusnya dia berteriak. Buatkan (sumur) artesis, baik itu (dananya) dari CSR pabrik, biaya APBD, atau APBN,” tulis Sape’i.

Diberitakan sebelumnya, kemarau panjang mengakibatkan sejumlah daerah di Purwakarta mengalami kekeringan dan krisis air. Warga terpaksa menggunakan air gallon untuk kebutuhan mandi, cuci, kakus (MCK).

Wakil Ketua DPRD Purwakarta Neng Supartini menyatakan, belum ada aksi apapun dari pemerintah setempat. “Padahal krisis air sudah melanda sejak beberapa bulan lalu,” kata Neng.

Dia mengimbau lembaga eksekutif agar segera mencarikan solusi atas masalah sosial tersebut, “Ya, misalnya Pemkab Purwakarta mengajak pihak pabrik untuk turut berpartisipasi,” imbuh Neng.

Sementara itu Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika belum bisa dihubungi untuk memberi komentar atas masalah sosial yang tengah melanda Purwakarta ini.(bes)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook