Banner Atas

TNI Kini Miliki Meriam Canggih

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Memperingati HUT TNI ke-73, Batalyon Amed 9 Purwakarta menggelar pameran alat sistem senjata (alutsista) terbaru dan tercanggih di Jalan Raya Siliwangi Purwakarta, (5/10).

Senjata terbaru dan canggih yang dimiliki TNI tersebut adalah meriam Caesar dan kendaraan taktis (rantis).

“Kedua jenis alat perang tersebut memiliki kapasitas jarak jangkaunya sudah melebihi alutsista yang ada,” terang Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf. Yogi Nugroho.

Saat ini Batalyon Armed 9 Purwakarta telah memiliki senjata canggih meriam Caesar sebanyak 18 unit, dengan jarak jelajah terjauh mencapai 40 Kilometer.

Alutsista modern buatan Perancis ini didesain beroda ban dan dibutuhkan akses jalan yang besar untuk tingkat mobilitas tinggi. Senjata ini tidak diperuntukan pada sasaran yang bergerak seperti pesawat dan kendaraan  tempur musuh.

Meriam Caesar melainkan menyerang bagian tertentu seperti obyek vital. Di antaranya markas musuh, bunker dan gudang senjata.

Dari 18 alutsista yang ada, hanya dua yang dipamerkan kepada masyarakat. Ini merupakan bentuk tanggung jawab TNI kepada masyarakat agar diketahui oleh semua, bahwa TNI sudah memiliki senjata canggih. Senjata tersebut disimpan di Batalyon Armed 9 Purwakarta,

Pameran kendaraan tempur canggih ini mendapat perhatian dari masyarakat.  Para pengunjung  diperbolehkan bertanya dan mencoba mengangkat senjata tempur lainnya buatan Pindad Bandung.

Misalnya senjata laras panjang, laras pendek dan pistol, dengan mendapat pendampingan dari personel TNI. Pengunjung mengabadikan moment tersebut dengan ber-selfie.

“Pameran alutsista milik TNI ini hanya digelar satu hari  saja, karena personel Batalyon Armed 9 sedang fokus dan  diperbantukan pada bencana alam yang terjadi di Palu dan Donggala,” kata Yogi.(tiso)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Perangi Narkoba, Dewan Apresiasi Kinerja Polres https://t.co/piz8wfBWd4
PurwasukaNews.com
Takut Terjangkit Rabies, Ratusan Binatang Disuntik Massal https://t.co/7hoVodMSxh
Follow PurwasukaNews.com on Twitter