Banner Atas

Buruh: ‘Dinas Tenagakerja Tak Bisa Bekerja’

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Buruh garmen PT Il Jin Sun mempertanyakan kinerja Dinas Tenaga Kerja Purwakarta. Mereka menilai dinas tersebut tak bisa bekerja karena tak mampu memfasilitasi persoalan pihaknya dengan pihak perusahaan.

Pernyataan itu mengemuka dalam unjuk rasa buruh di Gedung Dewan, Kamis (4/10) siang. Dia berharap Dinas Tenagakerja lebih proaktif agar persoalan yang membelit buruh Il Jin Sun segera teratasi.

Selain menohok Dinas Tenagakerja, buruh Il Jin Sun juga mendesak para wakil rakyat agar segera mencarikan solusi terbaik. Mereka mengancam akan melaporkan persoalan tersebut kepada Pengadilan Hubungan Industrial (PHI), apabila dewan tak mampu memfasilitasi.

“Kami menuntut keadilan. Upah kami belum terbayar selama tiga bukan,” kata koordinator buruh, Sinyo Rohman. Dalam aksinya, para buruh Il Jin Sun mendapat solidaritas dari buruh perusahaan lain yang tergabung dalam Serikat Pekerja Textil Sandang dan Kulit (SPTSK).

Dalam orasinya,  Sinyo menilai pihak perusahaan telah melanggar Undang Undang Perburuhan. “Atas dasar itulah kami mendatangi gedung dewan, untuk meminta keadilan,” kata Sinyo.(tiso/bes)

 

 

 

 

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Musda KNPI Purwakarta, Pokja Jabar Temukan Kejanggalan https://t.co/P8X7Lu0Fj3
PurwasukaNews.com
Disebut-sebut Nikmati Uang Korupsi, Elektabilitas Caleg Petahana Menurun? https://t.co/QxRTJHgmUp
Follow PurwasukaNews.com on Twitter