Banner Atas

PUK SPSI Diminta Galang Aksi Solidaritas untuk Buruh Il Jin Sun  

Bagikan Berita:

 

PURWAKARTA, purwasukanews – Ketua  PC FSP SPSI Purwakarta Rahmat Saepudin menginstruksikan kepada seluruh PUK SPSI untuk mendukung perjuangan buruh PT Il Jin Sun. Dia meminta dari 22 perusahaan, masing-masing mengirimkan perwakilannya.

Rahmat menilai aksi solidaritas diperlukan untuk menunjukkan bahwa buruh di Purwakarta solid. Utamanya saat mereka menuntut hak-haknya terhadap perusahaan.

Dikatakan Rahmat, pada aksi mogok dan unjuk rasa pada 1 Oktober silam di kawasan pabrik, belum ada solusi yang maksimal.

“Waktu itu hanya ada pembayaran gaji, dengan menjual aset bergerak (mesin) dan stok yang masih ada,” kata Rahmat, (3/10) siang.

Menurutnya, pihak perusahaan tak mampu menutup kewajibannya membayar gaji 1400 pekerja, yakni sekitar Rp 8 miliar. “Dengan mendatangi dewan, kami berharap ada solusi dari pihak yudikatif, eksekutif, dan legislatif,” katanya.

Audiensi yang saat ini tengah berlangsung di gedung dewan, juga dihadiri unsur pemerintah, yakni Sekda dan Kepala Disnakertrans Purwakarta. Selain itu, hadir pula  Ketua Apindo Purwakarta.(bes)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Perangi Narkoba, Dewan Apresiasi Kinerja Polres https://t.co/piz8wfBWd4
PurwasukaNews.com
Takut Terjangkit Rabies, Ratusan Binatang Disuntik Massal https://t.co/7hoVodMSxh
Follow PurwasukaNews.com on Twitter