Banner Atas

Purwakarta Tuan Rumah Temu Karya Nasional Relawan

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Purwakarta dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Temu Karya Nasional Relawan ke-6. Acara digelar kawasan waduk Jatiluhur, 17-22 September 2018 mendatang.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Purwakarta Lalam Martakusumah mengaku bangga Purwakarta ditunjuk menjadi penyelenggara acara selevel nasional tersebut.

“Rencananya acara akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Pembukaan acara digelar di Taman Pasanggrahan Pajajaran,” terang Lalam, (12/9). Selain Presiden, rencananya turut hadir pula Ketua Umum PMI Yusuf Kalla yang saat ini menjabat sebagai Wakil Presiden.

Lalam menjelaskan, sekitar 5.000 relawan dari seluruh pelosok Indonesia dan mancanegara dipastikan hadir dalam acara tersebut. Kegiatan ini akan merumuskan seputar kinerja PMI dengan mengusung konsep lingkungan.

“Nantinya diharapkan ada output untuk masyarakat sekitar. Sudah menjadi agenda PMI bahwa nantinya kami akan membangun rumah tidak layak huni, toilet, bak sampah, dan kegiatan sosial lainnya,” terang Lalam.

Sepanjang acara, para relawan peserta Temu Karya Nasional akan berbaur dengan masyarakat. Mereka menggelar camping ground di pinggir waduk Jatiluhur Purwakarta. Lalam berharap dijadikannya Purwakarta menjadi tuan rumah akan membawa dampak positif.(tiso)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Ketua KPU Ingatkan Caleg Tak Bodohi Masyarakat https://t.co/k35o1eaUjW
PurwasukaNews.com
41 Dewan Petahana Purwakarta Enggan Tinggalkan Jabatan https://t.co/ZKNac7GFXM
Follow PurwasukaNews.com on Twitter