Banner Atas

Aksi Jalanan Pasar Jumat untuk Lombok

Bagikan Berita:

Ada untaian sajak, petikan gitar, dan tetabuhan di Jalan Protokol Sudirman, Purwakarta, Senin (27/8) sore. Sekelompok pemuda dari berbagai komunitas tumplek menjadi satu. Mereka dalam satu suara: membantu korban gempa Lombok.

KESIBUKAN dimulai sejak siang. Dan acara yang digelar persis di depan Pertokoan GS ini dimulai ba’da ashar. Konser Kemanusiaan dari Purwakarta untuk Lombok ini, melibatkan banyak komunitas.

Mereka terdiri dari para musisi, tadarus jalanan, pengamen, perguruan pencak silat, penggiat seni rupa, dan sastrawan Purwakarta. Aksi mereka bukan sekadar menghibur, tetapi mengajak publik Purwakarta untuk peduli korban gempa Lombok.

Maka kotak amal yang disediakan panitia pun dipenuhi kocek dari warga Purwakarta yang melintas di jalur Jalan Sudirman. Hingga ashar hingga maghrib, kocek yang terkumpul mencapai Rp 5 juta.

“Acara kami teruskan hingga pukul 21.00,” tutur Ali Novel, penanggungjawab acara di sela kesibukannya. Dia tak menyangka acara yang digagasnya ini mendapat simpatik dan antusiasme warga.

“Ini bukti bahwa warga Purwakarta sangat peduli dan turut berempati atas musibah yang terjadi di Pulau Lombok,” ujarnya. Dikatakan Novel, aksi jalanan ini mendapat restu dan support dari Polres Purwakarta. “Malah Polres turut menyumbang,” katanya.

Yang membanggakan, mereka yang terlibat dalam aksi ini dipercaya para pengumpul donasi lainnya untuk menitipkan bantuan. “Benar, kami juga ternyata menerima titipan bantuan yang terkumpul di tempat lain,” terang Novel.

Rini (27), warga Sadang yang kebetulan melintas ke pertokoan GS, mengaku salut atas ide diadakannya acara Konser Kemanusiaan dari Purwakarta untuk Lombok.

“Selain terhibur, saya juga menjadi lebih tergugah untuk menyumbang saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa Lombok,” kata Rini.

Dukungan warga, menjadi suluh penyemangat bagi Ali Novel dan kawan-kawan. Mereka terus melantunkan nyanyian, berpuisi, dan menyodorkan kotak amal kepada para dermawan.**

 

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Ketua KPU Ingatkan Caleg Tak Bodohi Masyarakat https://t.co/k35o1eaUjW
PurwasukaNews.com
41 Dewan Petahana Purwakarta Enggan Tinggalkan Jabatan https://t.co/ZKNac7GFXM
Follow PurwasukaNews.com on Twitter