Banner Atas

Delapan Calhaj Purwakarta Gagal Berangkat

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Sebanyak delapan orang jamaah calon haji (calhaj) Purwakarta gagal menunaikan ibadah haji karena belum melunasi ongkos naik haji (ONH).

Sebelumnya kuota haji Purwakarta sebanyak 744 orang. Namun, karena ada calhaj yang gagal berangkat, maka Purwakarta untuk musim haji tahun ini akan memberangkatkan 736 orang. Mereka tergabung dalam dua kelompok terbang (kloter).

Gelombang pertama masuk dalam kloter 20. Mereka berangkat pada 22 juli mendatang. Sedangkan gelombang kedua tergabung dalam kloter 58, digabung dengan Bogor, dan berangkat pada 3 Agustus 2018.

Kepala Kantor Departemen Agama Purwakarta Tedi Ahmad Junaedi mengatakan, pemberangkatan para jamaah calon haji Purwakarta akan dijemput dari rumahnya masing masing pada saat akan berangkat ke Embarkasi Bekasi.

Begitu juga pada saat kepulangan mereka, “Seluruh biaya penjemputan ditanggung Pemerintah Kabupaten Purwakarta,” kata Tedi.

Dia menjelaskan, tahun ini ada perbedaan dengan tahun sebelumnya dalam hal keimigrasian. Dokumen keimigrasian jamaah calon haji tahun lalu diperiksa di Saudi Arabia. Sekarang pemeriksaan surat keimigrasian dilakukan di Indonesia.

“Petugasnya didatangkan langsung dari Saudi Arabia. Terobosan pemerintah ini sangat bagus. Sebelumnya, saat  surat keimigrasian diperiksa di Saudi Arabia, bisa menyita waktu sekitar 6 jam,” ,” ujar Tedi.

Dijelaskan dia, ada dua jamaah calon haji Purwakarta termuda yaitu masing masing berusia 18 tahun berjenis kelamin perempuan. Keduanya merupakan saudara kembar dari Kecamatan Purwakarta.

Sementara calon haji tertua berjenis kelamin wanita dari Kecamatan Pasawahan. Usinya menginjak 91 tahun.(tiso)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
22 Warga Maniis Keracunan Massal https://t.co/COVUCjMnAh
PurwasukaNews.com
Di Darangdan, Ular Kobra 3 Meter Ditemukan di Dapur https://t.co/2AY9ietJGx
Follow PurwasukaNews.com on Twitter