Banner Atas

Bandung Karate Club Tebar ‘Virus’ di Dinas Pendidikan

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Bandung Karate Club (BKC) Cabang Purwakarta mengokohkan eksistensinya dengan merambah ke instansi pemerintahan. Kali ini, yang disasar adalah Dinas Pendidikan.

Sejak pekan kemarin, BKC memulai latihan di Aula Linuhung Dinas Pendidikan. Rencananya, latihan ini akan digelar secara rutin, sekali dalam sepekan.

“Kami akan berlatih di sini setiap hari Jumat sore,” kata Ketua BKC Cabang Purwakarta Isep Saprudin Yahya. Dikatakan Isep, secara umum latihan yang dimulai di Dinas Pendidikan ini diharapkan bisa menjadi embrio pembinaan olahraga, khususnya karate BKC di SD atau SMP di Purwakarta.

“Saya ingin BKC ikut memberikan kontribusi dalam pembentukan pendidikan berkarakter dan anak-anak bangsa yang berbudi pekerti luhur,” ujarnya.

Untuk tahap awal, latihan perdana hanya diikuti oleh pemegang sabuk hitam yang tergabung dalam Majelis Sabuk Hitam (MSH). Secara kebetulan, Kepala Dinas Pendidikan Purwakarta Purwanto, juga merupakan pemegang sabuk hitam dari organisasi karate tersebut.

Menanggapi latihan rutin BKC yang bakal digelar di instansi yang dipimpinnya, Purwanto berharap para ASN di lingkungan Dinas Pendidikan juga ikut berlatih, “Rencananya BKC akan membuka pendaftaran di sini. Kali ini yang berlatih hanya MSH,” tuturnya.

Purwanto mengaku ingin kembali mengasah keterampilan dan kemampuannya selaku pemegang sabuk hitam sejak 1995. “Latihan ini penting dilakukan oleh semua pemegang sabuk hitam,” imbuh dia.

Dinas Pendidikan, menurut Purwanto, sangat ideal sebagai tempat untuk berlatih bela diri, “Karena di sini tempat menggembleng ilmu, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Baik pengetahuan, sikap, maupun keterampilan,” kata Purwanto.

Ke depan, dia berharap para guru dan peserta didik yang mau mengasah dan mengolah  kemampuan raganya melalui BKC. Selain di Dinas Pendidikan, BKC akan pula menebar ‘virus’ kebaikan di instansi lainnya.(bes)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
22 Warga Maniis Keracunan Massal https://t.co/COVUCjMnAh
PurwasukaNews.com
Di Darangdan, Ular Kobra 3 Meter Ditemukan di Dapur https://t.co/2AY9ietJGx
Follow PurwasukaNews.com on Twitter