Tangsel Salut Sistem Teknologi Informasi Purwakarta

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Teknologi Pelayanan Masyarakat Common Centre Ogan Lopian milik Purwakarta mendapat acungan jempol para legislator Pemerintah Kota Kabupaten Tangerang Selatan (Tangsel).

Wakil Ketua Komisi I DPRD Tangasel Marsudi Ilyas mengatakan, sistem teknologi informasi sangat luar biasa dan patut dicontoh di daerahnya.

“Bisa memantau dan melayani masyarakat Purwakarta dengan cepat dan efektif,” kata Marsudi dalam kunjungan studi banding ke Purwakarta, Selasa (3/7).

Rombongan Tangsel diterima Suhandi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Purwakarta dan jajarannya di Ruang Rapat Common Centre Ogan Lopian, Kompleks Pemerintahan Purwakarta.

"Kami sengaja datang ke Diskominfo Purwakarta yang merupakan mitra kerja Komisi I, untuk mempelajari sistem teknologi informatika pelayanan masyarakat. Tujuannya, agar bisa menyuguhkan kebenaran informasi kepada masyarakat di tengah banyaknya informasi hoax," kata Marsudi Ilyas.

Ogan Lopian memiliki sejumlah fasilitas pelayanan seperti Sampurasun Ambulan, Sampurasun Dokter, Sampurasun Bidan, Halo Polisi dan Sampurasun Bursa Kerja.

Kota Tangsel yang masih berusia sepuluh tahun, dinilai harus belajar banyak dari wilayah-wilayah lain. Khususnya dari Purwakarta yang memiliki sistem tatakelola pelayanan masyarakat yang dinilainya sangat baik.

Tangsel tak mau ketinggalan dengan daerah-daerah lain. Apalagi kota ini berbatasan langsung dengan Ibukota, sehingga dituntut harus mampu menyelenggarakan  pemerintahan dengan baik. Terutama dalam menyampaikan informasi yang cepat dan akurat kepada masyarakat.

Marsudi juga mengaku terkesima dengan pembangunan Purwakarta yang pesat dan memiliki karakter daerah yang kuat. Purwakarta juga dinilainya memiliki sistem pemerintahan efektif sehingga bisa dijadikan model bagi wilayah kabupaten kota lain di Indonesia.

 "Pertemuan ini bukanlah yang terakhir. Kami berencana menjalin kerjasama dan berguru untuk pembangunan di daerah kami. Karena sebagai penyelenggara negara dan selama amanah masih sama kita maka kita dituntut untuk menyuguhkan yang terbaik untuk masyarakat,” imbuh dia.(dik/bes)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook