Banner Atas

Bus Primajasa Tabrak Truk Tronton, Sopir Kritis 

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews - Delapan orang mengalami luka akibat kecelakaan yang terjadi di ruas jalan tol Cipularang KM 76 arah Jakarta, Sabtu (30/6) siang. Satu orang di antaranya kritis. Seluruh korban dibawa ke RS Thamrin Purwakarta.

Insiden tersebut melibatkan truk tronton Nopol B 9081 VC dengan bus Primajasa nopol B 7276 ZX. Korban kritis bernama Apep Juanda, pengemudi Primajasa, warga Parunggalo RT 17/5 Lengkong Barang, Cikatomas Tasikmalaya.

Sedangkan korban luka bernama Didi, Didin, Hendra, Nurdin, Suhandi, Udin dan Darto. Petugas PJR tol Cipularang Aiptu Teguh mengatakan, kecelakaan bermula ketika kedua kendaraan berada di jalur cepat. Posisi truk tronton berada di bagian depan bus Primajasa.

Bus yang dikemudikan Apep Juanda melaju dari Tasikmalaya tujuan Jakarta dengan membawa sekitar 39 penumpang. Ketika melaju di KM 76, bus menabrak bagian belakang truk yang berada di depannya. Benturan pun tak dapat dielakkan. 

Akibat peristiwa itu, lebih dari 20 penumpang mengalami luka-luka. Semua korban dilarikan ke RS Thamrin Purwakarta.

Sementara menurut petugas Rs Mh Thamrin Ade Mulyana, dari 20 yang mengalami luka, 8 korban menjalani perawatan. Satu di antaranya kritis, yakni pengemudi bus.

Dugaan sementara, kecelakaan tersebut menurut Teguh, diduga pengemudi bus dalam keaadaan mengantuk sehingga kurang antisipasi dengan kendaraan yang berada di depannya.(tiso) 

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Ketua KPU Ingatkan Caleg Tak Bodohi Masyarakat https://t.co/k35o1eaUjW
PurwasukaNews.com
41 Dewan Petahana Purwakarta Enggan Tinggalkan Jabatan https://t.co/ZKNac7GFXM
Follow PurwasukaNews.com on Twitter