Hore, Purwakarta Bakal Punya Bus Pariwisata Gratis

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Dalam waktu dekat Purwakarta akan memiliki bus pariwisata yang bisa digunakan wisatawan secara gratis. Nantinya, bus tersebut mengantarkan para wisatawan berkeliling Purwakarta sambil melihat obyek-obyek wisata di kabupaten tersebut.

“Kita sedang mempersiapkan tiga bus untuk para wisatawan. Nantinya, bus-bus tersebut akan mengkoneksikan obyek-obyek wisata di Purwakarta,” kata Penjabat Bupati Purwakarta M Taufik Budi Santoso di Gedung Negara Pemkab Purwakarta belum lama ini.

Untuk pengadaan bus-bus tersebut, Pemkab Purwakarta telah mengajukan bantuan kepada Kementerian Perhubungan, “Dan saat ini sedang proses lelang,” terangnya.

Nantinya, untuk tahap awal bus tersebut akan beroperasi pada Sabtu dan Minggu. Bus melintasi obyek-obyek wisata di sekitar kota, Bungursari, dan Jatiluhur, “Secara bertahap, nantinya rute akan diperpanjang sesuai kebutuhan,” katanya.

Untuk memberikan informasi tentang obyek-obyek wisata, Pemkab Purwakarta juga akan menempatkan pemandu wisata di dalam bus. Kendaraan tersebut akan berhenti di sejumlah titik untuk menaikkan dan menurunkan wisatawan.(bes)  

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook