Sehari Jelang Puasa, Harga Daging di Purwakarta Melonjak

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Sehari menjelang Ramadhan, harga daging sapi dan daging ayam di pasar tradisional Purwakarta mengalami kenaikan. Kenaikan harga daging, tak diikuti oleh komoditas sayuran. Harga sayuran cenderung stabil.

Di pasar tradisional Pasar Rebo, misalnya. Kenaikan yang mencolok terjadi pada harga daging sapi. Pada Rabu (16/5), harga daging sapi Rp 130.000/Kg. Padahal sebelumnya harga daging sapi Rp 110.000/Kg.

Sedangkan harga daging ayam mencapai Rp 45.000/Kg, dari sebelumnya Rp 38.000/Kg. Tasih, salah satu pengunjung Pasar Rebo mengeluhkan melambungnya harga kebutuhan pokok menjelang Radhan ini.

Rencananya, Tasih mengaku akan santap sahur hari pertama dengan masakan daging sapi. Namun, karena harga daging sapi melambung, dia urung membelinya, “Saya tak jadi membelinya. Terlalu mahal,” kata Tasih.

Dia akhirnya memilih daging ayam. Kendati harga daging ayam juga mengalami kenaikan, namun tak terlalu menguras koceknya. Tasih yakin naiknya harga bahan pokok, akan kembali terjadi menjelang lebaran nanti.

Sementara itu, Asih, pedagang sayuran di Pasar Rebo, menerangkan bahwa harga sayuran umumnya tak mengalami kenaikan.  Komoditas yang mengalami kenaikan harga hanya bawang.

“Bawang merah naik Rp 4.000. Sekarang harganya Rp 32.000/Kg. Sebelumnya harga bawang merah Rp 28.000/Kg,” tarang Asih.

Sejauh ini, pasokan untuk semua jenis bahan pokok di pasar tradisional, tak menemukan kendala. “Pasokan lancar, dan stok cukup,” imbuh dia.(tiso)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Dinkes: “Virus Singapura di Gandasari Bukan Kejadian Luar Biasa” https://t.co/yEx4fbjfXF
PurwasukaNews.com
Butuh Biaya Operasi Rp 1,4 Miliar, Permata Galang Dana untuk Azahra https://t.co/FFjUGXzMLh
Follow PurwasukaNews.com on Twitter