Banner Atas

Tangkal Pengaruh Negatif dengan Pramuka

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews - Kodim 0619 Purwakarta menggelar pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika tingkat SLTA di Markas Kodim Purwakarta, Jumat (4/5). Pembinaan bertujuan agar anggota Pramuka memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme yang tinggi.

Pembinaan tersebut melibatkan para pelajar dari sejumlah SMA dan SMK di Purwakarta. Pramuka Saka Wirakartika perlu diberikan pembinaan untuk menangkal pengaruh negatif yang bisa memengaruhi para pemuda.

“Misalnya pengaruh narkoba yang mudah masuk di kalangan remaja,” kata Kasdim 0619 Purwakarta Mayor Inf. Tito M Harahap.

Dia  mengatakan, menjadi anggota Pramuka harus bangga karena memiliki peran penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sehingga keberadaanya harus memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

Dengan jiwa nasionalisme dan patriotisme yang tinggi, Pramuka Saka Wirakartika harus bisa menjaga NKRI, sehingga budaya dari luar tidak akan mudah masuk.

Dalam pembinaan tersebut, Pramuka Saka Wirakartika dibekali sejumlah ilmu pengetahuan  di antaranya, krida survival, krida navigasi darat, penanggulangan bencana, krida bongkar pasang senjata, wisata matematika bela Negara, dan krida pioneer.(tiso)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Soal Krisis Air, Politikus Golkar: ‘Sebagai Pimpinan Dewan, Seharusnya Neng Berteriak’ https://t.co/qWu6k07XkA
Follow PurwasukaNews.com on Twitter