Dana Desa Harus Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat 

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Direktur Jenderal (DIrjen) Dirjen Perimbangan Keuangan, Kementerian Keuangan RI Budiarso Teguh Widodo mengingatkan agar dana desa harus sepenuh berorientasi kepada kesejahteraan masyarakat. 

Budiarso berkesempatan hadir dalam kegiatan Diseminasi Dana Desa di Purwakarta yang digelar di Gedung Yudhistira, komplek Setda Purwakarta, Jalan Gandanegara No 25, Kamis (29/3). 

Dia mengatakan, partisipasi publik harus terus digenjot dalam pengelolaan dana yang bersumber dari APBN tersebut. Tanpa itu, dia sangsi semua orientasi dari dana desa akan terwujud. 

“Masyarakat desa itu adalah inti dari peningkatan kesejahteraan. Karenanya harus ada partisipasi nyata,” tambahnya. Dia memberi apresiasi kepada para kepala desa di Purwakarta yang sudah mengalirkan dana desa untuk keperluan tersebut.

“Saya bangga kepada para kepala desa terutama di Purwakarta yang berkomitmen terhadap kesejahteraan masyarakat. Dana desa memang bertujuan demikian,” katanya.

Acara Diseminasi Dana Desa dihadiri oleh Pelaksana Harian Bupati Purwakarta Ruslan Subanda. Dalam kesempatan tersebut, Ruslan juga memberikan pandangannya akan pentingnya transparansi dalam pengelolaan dana desa.(bes)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Panelis Godok Tema untuk Debat Publik 2 https://t.co/OEi9RJdM5M
PurwasukaNews.com
Debat Publik 1 Hambar, Tim Sukses Salahkan Microphone https://t.co/0x04GsCj35
Follow PurwasukaNews.com on Twitter