Banner Atas

Siapa Pendamping Ambu?

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews -  Wacana Anne Ratna Mustika menjadi calon bupati Purwakarta semakin menguat kendati hingga saat ini belum ada satu parpol pun yang secara resmi mengusungnya. 

Istri Bupati Purwakarta yang akrab dipanggil Ambu ini, dikabarkan akan mengantongi surat rekomendasi dari Partai Nasdem dan PAN. Namun hingga saat ini di Purwakarta belum ada koalisi parpol yang terbentuk kecuaii Koalisi Kemerdekaan. 

Yang menarik, hasil penelusuran di lapangan menunjukkan, sejumlah figur tengah berusaha mendekati kubu Ambu,  "Mereka diam-diam berharap menjadi pendamping Ambu sebagai calon wakil bupati, " kata Awod Abdul Gadir, pengamat politik Purwakarta , Rabu (27/12) malam. 

Menurutnya,  setidaknya ada tujuh figur yang berharap menjadi pendamping Ambu. Mereka adalah Aming,  Mesakh Supriyadi, Agus Darmawan,  Muhammad Abdul Latif,  Dadan Koswara, Castono,  Saepudin Zujhri,  dan Burhan Fuad. 

Sejauh ini belum bisa diprediksi ke mana akhirnya hati Ambu berlabuh. "Yang paling berpeluang adalah orang berlayar belakang aparat dan birokrat, " kata Awod. 

Dia melanjutkan, sosok sentral yang paling menentukan siapa pendamping Ambu, adalah Dedi  Mulyadi, Bupati Purwakarta yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPP Golkar Jawa Barat. 

"Yang menarik,  biasanya Dedi menentukan sosok yang dipilihnya pada injury time " tutur Awod. 

Sementara itu,  Agus Yasin,  mantan pengurus Golkar berpendapat, bisa jadi dari nama yang sekarang beredar jadi calon pendamping  Ambu,  tak ada yang terpilih satu pun. 

"Dedi bisa saja tak memilih nama-nama itu,  karena pertimbangan psikologis politik. Dengan kata lain, Dedi mengantisipasi munculnya friksi di antara para bakal calon yang selama ini menjadi loyalisnya," kata Agus.(bes) 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook