Banner Atas

PKB Tak Mau Latah Terburu-buru Buka Penjaringan

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Purwakarta belum akan melaukan penjaringan bakal calon (balon) Bupati/Wakil Bupati Purwakarta. Partai berideologi Islam ini lebih memfokuskan diri kepada konsolidasi antarparpol.

Hal itu diungkapkan Ketua DPC PKB Purwakarta Neng Supartini, Selasa (6/6). Menurutnya, berbeda dengan parpol lain yang sudah membuka penjaringan, PKB justru menahan diri.

“Kami akan menentukan dulu arah koalisi, setelah memiliki perahu, baru kita menjaring balon,” ungkapnya. Untuk itu, dia sudah memerintahkan Desk Pilkada untuk segera melakukan safarai politik kepada semua parpol di Purwakarta, khususnya yang memiliki kursi di parlemen.

Dia melanjutkan, penjaringan balon baru akan dilakukan setelah PKB berkoalisi dengan parpol tertentu. “Nantinya PKB membuka penjaringan bersama-sama dengan mitra koalisi,” katanya.

Alasan mengapa tak mengikuti parpol lain yang sudah membuka penjaringan, Neng mengatakan bahwa PKB tak ingin melaukan hal yang mubazir.

“Anggap saja kita menjaring calon. Kemudian, calon yang kita usung ditolak oleh mitra koalisi. Ini kan namanya mubazir. Kami juga tak ingin membuat para balon kecewa,” imbuh dia.    

Safari politik yang dilakukan PKB bertujuan untuk mencari persamaan persepsi antarparpol. Safari bukan melulu membahas soal peta koalisi, tetapi juga membahas soal visi misi parpol untuk kebaikan Purwakarta.

“Nantinya kita membuat pakta integritas untuk melahirkan komitmen bahwa kita bukan untuk membesarkan masing-masing partai, tetapi untuk membesarkan Purwakarta,” paparnya.

Anggota Desk Pilkada PKB Yayat Suyatna mengaku akan segera melakukan safari politik seperti yang diperintahkan ketua, “Insha Allah pada ramadhan pekan ketiga kita mulai secara intensif melaksanakannya,” kata Yayat.(bes)

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook