Banner Atas

Saepul Rosad Nugraha, Caleg Zero Rupiah!

Bagikan Berita:

Saat para calon legislatif (caleg) bersiap-siap bergerilya melakukan ‘serangan fajar’ untuk mendulang suara, Saepul Nugraha malah sibuk menerima sumbangan dari para pendukungnya. Berbeda dengan caleg lain, Saepul ikut kontestasi Pileg memang tanpa modal. Kok bisa?

PRAKTIK politik uang (money politics) masih mengakar di Purwakarta. Sebagai contoh, pada Pileg lalu di dapil 6 diduga ada caleg yang menyiapkan kocek sekitar Rp 2 miliar. Uang sebanyak itu dimasukkan ke dalam ribuan amplop dengan pecahan tertentu.

Tak ada yang mengusiknya. Aman-aman saja. Faktanya, sang caleg lolos ke gedung DPRD dengan perolehan suara yang signifikan! Ditengarai, ratusan caleg lain melakukan hal sama dengan jumlah uang berbeda, sesuai kemampuan finansialnya.

Cara-cara haram tersebut ditentang Saepul. Sejak memproklamirkan diri akan nyaleg, politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini dengan tegas menolak money politics. Menurutnya, money politics sebagai sebuah upaya pembusukan dan pembodohan terhadap rakyat.

Di kalangan para simpatisannya yang dikenal sebagai Sederek Kang Saepul (SKS), Saepul dikenal sebagai Caleg Zero Rupiah, alias Rp 0, alias tak memiliki uang.

Kendati demikian, Saepul yang bertarung di Dapil 2 ini menyadari bahwa harus ada cost untuk perjuangan politisnya. Beruntung, SKS tak tinggal diam.

Secara rutin SKS mengadakan pertemuan silaturahim dari empat kecamatan yang mencakup dapil 2, yakni Kecamatan  Cibatu, Campaka, Bungursari,  dan Babakancikao. SKS bergerak mengumpulkan donasi untuk cost politik Saepul.

“Ya, untuk meraih kursi Dewan, saya tak mengandalkan uang. Saya memiliki modal yang lebih berharga daripada uang, yakni modal silaturahim,” kata Saepul.

Meskipun tanpa uang, dia optimistis akan mendulang suara. “Tim SKS sangat militan. Mereka tetap bersemangat dan istiqomah dalam perjuangan,  kendati tak mendapat gaji atau honorarium,” imbuhnya.

“Dari SKS pulalah saya banyak memperoleh donasi untuk biaya politik,” kata Saepul lagi. Saat ditanya program apa yang hendak diperjuangkan ketika kelak dipercaya menjadi wakil rakyat, Saepul menjwab; “Saya akan konsens kepada program santunan anak yatim, piatu, dhuafa, janda tua, masjid, dan ruqyah massal.”

Masih dalam program sosial, Saepul memiliki obsesi menggelar sunat massal gratis setiap bulan dan mengupayakan lebih terbukanya lapangan kerja.

Ronal, salah satu simpatisan Saepul menjelaskan, SKS berinisiatif menggalang donasi untuk perjuangan Saepul karena merasa terenyuh.

“Saya tahu seperti apa sosok Saepul. Makanya kami tak segan memperjuangkan dia agar memenangi Pileg mendatang,” kata Ronal.(bes)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
STIA LAN Memerdekakan Orang Jalanan https://t.co/sxYeBNNjWV
PurwasukaNews.com
Saepul Rosad Nugraha: “Saya Siap Jadi Pelakor!” https://t.co/FRZLZ97GcF
Follow PurwasukaNews.com on Twitter