Banner Atas

Jika Bayu Asih Kewalahan, Caleg Stress Dirujuk ke RSJ Bandung

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – RSUD Bayu Asih Purwakarta mengantisipasi adanya caleg gagal yang mengalami gangguan jiwa pasca Pileg nanti. Rumah sakit milik Pemkab Purwakarta ini akan memberi rujukan ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Bandung apabila jumlah caleg stress melebihi kemampuan sarana dan medis.

Diketahui, untuk mengantisipasi adanya caleg yang menderita gangguan kejiwaan, RSUD Bayu Asih menyediakan ruangan khusus. Di ruangan tersebut disediakan tiga tempat tidur dan dua orang dokter spesialis kejiwaan (psikiater).

Direktur Utama RSUD Bayu Asih Purwakarta Agung Darwis Suriatmadja mengatakan, ruang khusus tersebut hanya untuk tindakan antisipasi. "Ya, sesuai prosedur. Setiap rumah sakit, apalagi rumah sakit pemerintah, harus menyiapkan fasilitas tersebut," ujar Agung, Selasa (26/2).

Agung menjelaskan, sangat manusiawi apabila caleg yang kalah mengalami gangguan emosional. “Terlebih lagi, bila dalam proses pencalegannya itu, sang caleg sudah mengeluarkan banyak uang. Biasanya itu yang menjadi pemicu,” tuturnya.

Dia melanjutkan, pada Pemilu sebelumnya di Purwakarta tak ditemukan adanya caleg yang mengalami gangguan kejiwaan. "Di Pemilu 2019 ini, kami berharap tidak ada caleg yang stres akibat kalah. Meski begitu, kami tetap menyiapkan psikiater apabila ada yang membutuhkan," ujarnya.

KPUD Purwakarta mencatat ada 615 caleg yang siap bertarung memperebutkan 45 kursi di DPRD PUrwakarta. Mereka berkampanye dengan berbagai cara dan strategi.(dik/bes)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Antara Baraya dan Rumah-rumah Reyot https://t.co/LhXsFxjBBi
PurwasukaNews.com
Empat Begal Beraksi di Cikopak, satu Ditembak https://t.co/eRQyjj4NJL
Follow PurwasukaNews.com on Twitter