Banner Atas

Ini Tips agar Caleg Tidak Stress

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Rumah Sakit Bayu Asih Purwakarta sudah menyiapkan ruangan untuk menampung calon legislatif yang stress akibat gagal menjadi dewan. Apa yang mesti dilakukan caleg agar terhindar dari stress?

Dewan Penasihat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Purwakarta KH Abun Bunyamin punya tips yang bisa dipraktikkan para caleg agar tak diboyong ke ruang RSUD Bayu Asih.

Dilihat dari perspektif spiritual, esensinya adalah para caleg harus tetap bertawakal dan perbanyak istighfar apabila tak terpilih menjadi anggota dewan.

“Jika kelak tak terpilih, itu berarti dia belum diberi kepercayaan oleh Allah. Harus introspeksi,” kata KH Abun Bunyamin saat dihubungi melalui telepon, Senin (26/2) pagi.

Dikatakan KH Abun, saat seseorang memutuskan mencalonkan diri menjadi anggota dewan, berarti dia harus siap mental. Jangan terlalu berfikir menang atau kalah. Tetaplah berbuat baik kepada masyarakat.

“Yang penting adalah para caleg harus membenahi dulu niatnya. Niatkan bahwa mencalonkan diri menjadi dewan adalah untuk membangun bangsa, dan berbuat untuk kepentingan masyarakat,” paparnya.

Jika niatnya untuk mencari kedudukan dan uang, kata KH Abun, maka sang caleg akan terbebani secara mental. “Makanya caleg harus tetap low profile dan tak jor-joran menghamburkan uang. Ketika uang sudah banyak keluar dan ternyata dia tak terpilih., utang pun numpuk. Itu salah satu pemicu stress,” katanya.  

KH Abun mengimbau agar para caleg mengedepankan upaya silaturahim dengan masyarakat, dengan memberi manfaat dan kebaikan.

DIkatakannya, banyak caleg yang berhasil tanpa mengeluarkan banyak uang. Yang penting, tanamkan kebaikan kepada rakyat. Sampaikan program apa adanya tanpa janji-janji yang belum tentu ditepati.

“Sebaliknya, banyak pula caleg yang sudah menghambur-hamburkan uang, tetapi rakyat tak memilihnya. Saat ini kan ada fenomena, pemilih menerima uang dari caleg tertentu, tapi di kotak suara mereka memilih caleg lain,” ujar Pimpinan Ponpes Al Muhajirin ini.(bes)    

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Antara Baraya dan Rumah-rumah Reyot https://t.co/LhXsFxjBBi
PurwasukaNews.com
Empat Begal Beraksi di Cikopak, satu Ditembak https://t.co/eRQyjj4NJL
Follow PurwasukaNews.com on Twitter