Banner Atas

[Mengenal Caleg: SAEPUL ROSAD NUGRAHA] Setiap Hari Memandikan Ibu

Bagikan Berita:

Tak ada pekerjaan paling mulia selain memperlakukan ibu dengan segenap rasa kasih, ikhlas, dan tanpa kenal lelah. Rupanya itu yang selama ini dilakukan Saepul Rosad Nugraha. Di sela kesibukannya, setiap hari Saepul menyisihkan waktu merawat ibunya yang tengah menderita sakit stroke.

PAGI hari sebelum berangkat bekerja di salah satu perusahaan swasta, pemuda pria kelahiran Purwakarta 5 Mei 1988 ini rutin mengurusi Bu Nunung Rahmawati, ibundanya. Stroke yang sejak tiga tahun diderita, membuat gerakan sebagian organ tubuh Bu Nunung tak berfungsi dengan baik.

Maka, Saepul dengan penuh kasih memandikannya, memakaikan baju, hingga menempatkannya ke kursi roda. Biasanya hal itu dilakukan Saepul setelah menunaikan shalat subuh. Mereka tinggal di Kampung Mekarsari, Ciwareng, Kecamatan Babakancikao Purwakarta.

“Selanjutnya, saya mendorong kursi roda, mengajak ibu berkeliling lingkungan sekitar setengah jam. Setelah pulang, barulah saya berangkat bekerja ke Sadang,” ujar lulusan STISIP Syamsul Ulum Sukabumi ini.

Memasuki jam istirahat kerja, Saepul kembali ke rumah, menyiapkan santap siang untuk ibunya. Demikian rutinitas yang dilakoni Saepul sejak tiga tahun lampau.

Suami dari Anggi Miftahul Fauziah ini, kini dipercaya oleh Partai Amanat Nasional (PAN) untuk ikut berkompetisi dalam Pileg 2019. Dia merupakan caleg nomor urut 5 untuk daerah pemilihan (dapil) 2 meliputi Kecamatan Bungursari, Campaka, Babakancikao, dan Cibatu.

Bersyukur, Anggi, sang istri yang kini tercatat sebagai guru honorer di Al Barokah Cilangkap, turut mendukung langkah suami.

Lantas, apa modal Saepul agar mulus meraih kursi di lembaga legislatif? “Modal saya adalah keyakinan. Ya, keyakinan bahwa saat ini pemilih semakin cerdas. Mereka belum tentu memilih caleg pelaku money politics,” katanya.

Money Politics, No!

Tanpa tedeng aling-aling, Saepul memang menyatakan bahwa dia merupakan caleg yang sangat anti money politics. Menurutnya, praktik money politics hanya membodohi rakyat.

“Sejauh pengamatan saya, caleg yang berhasil karena membagi-bagikan uang, biasanya gampang melupakan pemilihnya. Jadi susah ditemui. Berbeda ketika mereka masih membutuhkan suara,” tandasnya.

Atas modal keyakinannya pula Saepul optimistis mampu bersaing dengan para caleg petahana di dapil yang sama. “Malah, menurut laporan tim, kehadiran saya membuat gerah salah seorang caleg petahana. Dia takut kalah,” kata   mantan Ketua Komunitas Klub Motor Camprinx dan PMCP ini.

Saat Pilkada Purwakarta beberapa waktu lalu, Saepul menjadi salah satu motor pendulang suara untuk pasangan Zaenal Arifin-Luthfi Bamala (Zalu). ”Zalu memang  akhirnya kalah, tapi kalah tipis. Nah, suara Zalu itulah yang saya tampung,” kata Saepul.

Untuk mengantisipasi dan meminimalisir praktik kecurangan, dia sudah menyiapkan tim yang akan mengawal proses penghitungan suara, “Hanya untuk berjaga-jaga, agar jika ada kecurangan, langsung terdeteksi,” ungkapnya.

Jika ditakdirkan memenangi Pileg 2019, Saepul ingin lebih mengintensifkan komunikasi dengan masyarakat melalui program reses. “Ya, saya akan memberdayakan program reses untuk benar-benar menampung aspirasi,” tuturnya.

Seperti halnya caleg lain, Saepul pun kini rajin turun ke masyarakat. Yang menarik, sesekali dia membawa serta ibunya saat menyambangi masyarakat.

Saepul tak canggung mendorong kursi roda sang bunda saat berinteraksi dengan masyarakat. Niat baiknya untuk menjadi wakil rakyat, tak mungkin akan terwujud tanpa keridoan seorang istri dan ibu. Dari dua sosok wanita inilah Saepul berharap doa dan keikhlasan.*

 

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook