Banner Atas

[Mengenal Caleg: AGUS SUGIANTO]  Modal Utama adalah Menanam Kebaikan

Bagikan Berita:

 Di tengah kesibukannya sebagai pengusaha property, belakangan ini Agus Sugianto harus lebih pandai membagi waktu. Maklum, politikus PAN ini tercatat sebagai calon legislatif (caleg) Purwakarta. Dia siap berkompetisi dengan caleg lain, termasuk caleg petahana.

PRIA kelahiran Cianjur, 28 April 1978 ini, memiliki modal kuat untuk berkontestasi. Modal yang dia maksud, bukan melulu soal finansial, “Investasi yang terpenting adalah menanam kebaikan kepada masyarakat,” kata Agus pada sebuah kesempatan.

Tak seperti caleg lain, Agus berkontribusi kepada masyarakat bukan agar dia dipilih di dalam bilik suara, “Jika saya punya kesempatan untuk memberi, itu karena ibadah. Mesti ikhlas,” ujarnya.

Jika kebaikan sudah tertanam pada masyarakat, maka akan melahirkan simpatik. Dengan sendirinya masyarakat pun akan meliriknya. Nantinya, bukan caleg yang berjuang agar mendapat suara, tetapi masyarakatlah yang berjuang agar caleg yang diidamkannya bisa lolos.

“Dan pada akhirnya, lolos atau tidaknya saya ke gedung dewan, tergantung Allah SWT. Sebab, tujuan saya nyaleg adalah memang untuk ibadah,” kata Agus yang kini tercatat sebagai Ketua DPC PAN Kota Purwakarta ini.

Bicara soal politik, dia mengaku memang sejak lama tertarik dengan PAN. Menurutnya, PAN adalah partai terbuka, bukan ‘partai keluarga’. Siapapun yang memiliki kompetensi punya kesempatan untuk membesarkan partai.

Purwakarta dalam konteks kekinian, Agus melihat banyaknya potensi sumber daya manusia yang belum dioptimalkan. Di bidang ketenagakerjaan, misalnya. Menurutnya masih tertanam mindset bahwa orang harus mencari pekerjaan untuk menopang kebutuhan hidupnya.

Padahal, lebih baik berupaya bagaimana menciptakan lapangan kerja. Misalnya dengan menjadi seorang pengusaha atau wiraswastawan.

“Keliru jika ada yang mengatakan bahwa modal untuk menjadi pengusaha adalah uang. Modal yang lebih penting daripada uang adalah ilmu, dan kepercayaan,” kata Agus.

Konsep itulah yang diterapkan Agus. Terbukti dia kini sukses membangun pemukiman di tengah Kota Purwakarta bernama Anggrek Town House. Di perumahan ini, setiap nasabah boleh mendesain rumah sesuai keinginannya, “Kami menyiapkan arsiteknya,” kata Agus.  

Bertarung di ‘Dapil Neraka’

Kelak jika dia terpilih nanti, Agus berobsesi ingin mengadakan pelatihan atau seminar entreupreneurship untuk masyarakat, “Saya ingin menyelenggarakannya secara rutin,” kata peraih penghargaan dari Asosiasi Real Estate Broker Indonesia sebagai Agen Property Terbaik 2016 ini.

Agus mengawali bisnis property menjadi seorang agen pada 2012 silam, “Pada 2014 saya belajar cara berbisnis property, dan 2016 mulai membangun,” kata lulusan STIE INABA Bandung ini.

Sebelum terjun di bidang property, dia pernah bergelut di dunia perbankan. Pada 2010 Agus menjadi Kepala Warung Mikro di Bank Syariah Mandiri. Dan pada 2015 menjadi Relationship Manager di Bank Muamalat.

Saat ini dia adalah Co-Founder Sugih Property Agency dan owner Anggrek Town House. Di dunia politik, dia dipercaya menjadi Pengurus Harian BM PAN di DPW Jawa Barat.     

Dalam Pileg 2019, Agus berkompetisi di Dapil 1. Dapil ini disebut-sebut sebagai ‘dapil neraka’ karena banyak tokoh caleg lain yang dinilai mempunyai elektabilitas yang aduhai.

Tapi, Agus mengaku tak gentar sedikitpun. “Sekali lagi, jika kita menanam investasi kebaikan  di tengah masyarakat, maka masyarakatlah yang akan berjuang untuk keberhasilan saya menuju gedung dewan,” katanya.

Hal itu senada dengan yang dilontarkan Suarta, RW 08 Rawamekar. Menurut Suarta, masyarakat Purwakarta sudah mendambakan sosok wakil rakyat yang bekerja ikhas untuk kepentingan umat.

Dan sosok itu, menurut Suarta, ada dalam diri Agus Sugianto. “Yang saya rasakan, kinerja dewan-dewan sebelumnya sangat mengecewakan,” tandas Suarta.**  

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook