Banner Atas

Ketua DPC PKB: ‘Sembilan Kursi Sangat Realistis’

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Ketua DPC PKB Purwakarta Neng Supartini optimistis target meraih sembilan kursi pada Pileg 2019 sangat realistis. Untuk mencapai target itu, dia meminta para caleg bekerja maksimal.

“Sangat realistis. Kami punya caleg-caleg yang mumpuni,” kata Neng di sela acara Pembekalan Caleg Purwakarta di Hotel Harper, Sabtu (6/10) siang.

“Untuk meraih kursi sesuai target, semua caleg bekerja sama dan bersama-sama bekerja,” ujar Neng. Dia menambahkan, sejauh ini PKB sudah melakukan mapping politik.

“Kami sudah menyatakan kebulatan tekad, mensinergikan antara caleg pusat, provinsi, dan kabupaten. Intinya, kita sudah menyatukan kekuatan yang sudah terbentuk saat ini,” imbuh Neng.  

Saat ini lima legtislator duduk di DPRD Purwakarta. Mereka adalah Neng Supartini, Hidayat, Alaikassalam, Asep Saepudin Saefulmilah, dan Ahmad Suminta.  

Kelimanya kembali ikut mengadu keberuntungan pada Pileg 2019. Selain mereka, wajah-wajah baru muncul. Dua diantaranya adalah mantan pengurus Partai Golkar, yakni Castono dan Luthfi Bamala.

Seperti diketahui, Luthfi merupakan calon Wakil Bupati pada PIlkada yang baru lalu. Sedangkan Castono adalah Kepala Desa Bungursari yang mengundurkan diri untuk menjadi caleg.

Castono dan Luthfi disebut-sebut sebagai asset PKB yang bakal mendulang suara maksimal. Pada Pilkada silam, Luthfi yang berpasangan dengan Zaenal Arifin meraih suara signifikan. Dia melibas pasangan Padil Karsoma-Acep Maman dan kalah tipis oleh Anne Ratna Mustika-Aming.

Sedangkan Castono diyakini akan meraih suara mayoritas di Kecamatan Bungursari. Kecamatan di mana dia mengabdikan diri sebagai kepala desa sebelum akhirnya menjadi caleg.   

Hadir dalam acara Pembekalan Caleg PKB Purwakarta, Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda dan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. Acara tersebut diikuti oleh seluruh caleg PKB Purwakarta.(bes)

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook