Banner Atas

KPU Purwakarta Tetapkan 615 Daftar Calon Tetap

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purwakarta menetapkan 615 calon legislatif yang bakal berebut kursi pada Pileg 2019. Berkurang satu orang dari Daftar Calon Sementara (DCS) yang berjumlah 616.

Penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) bernomor SK nomor 77/PL.04.1-Kpt/3214/KPU-Kab/IX/2018 tersebut, merupakan hasil rapat pleno yang digelar di Kantor KPU, Kamis (20/9).

“Para calon legislatif sebanyak itu, berasal dari 15 partai politik (parpol) peserta Pileg di Purwakarta,” terang Ketua KPU Purwakarta, Ramlan Maulana, Jumat (21/9) dini hari.

Berkurangnya satu orang dari jumlah DCS,  kata Ramlan, karena ada calon yang mengundurkan diri. Diketahui, ada lebih dari dua calon dari kalangan Aparat Sipil Negara (ASN) yang dicoret dari pencalonan.

“Yang bersangkutan dicoret atas adanya pengaduan masyarakat. Setelah kami melakukan cross check, ternyata mereka masih aktif sebagai ASN dan tak memproses surat pemberhentian,” ujar Ramlan.

Sesuai Peraturan KPU nomor 20 tahun 2018, parpol bisa mengajukan pengganti untuk calon yang dicoret tersebut.(bes)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Perangi Narkoba, Dewan Apresiasi Kinerja Polres https://t.co/piz8wfBWd4
PurwasukaNews.com
Takut Terjangkit Rabies, Ratusan Binatang Disuntik Massal https://t.co/7hoVodMSxh
Follow PurwasukaNews.com on Twitter