Banner Atas

TAPD Tak Gubris Dewan, Irsyad Minta Maaf

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Purwakarta Irsyad Nasution meminta maaf kepada Badan Anggaran (banggar) DPRD karena tak bisa menghadirkan para pejabat eksekutif dalam rapat banggar.

Pernyataan tersebut disampaikan Irsyad di hadapan para anggota dewan dalam rapat banggar di Hotel West Western Premiere, Bandung, Rabu (12/9) siang.

Sebagai Pj Sekda, Irsyad mengaku tak mampu memimpin dan mensinergikan para Aparatur Sipil Negara (ASN) Purwakarta. Padahal secara struktural, ASN berada di bawah Sekda.

Disampaikan Irsyad, menurut undang undang, Pj Sekda diangkat gubernur, dan Pj Bupati diangkat Menteri Dalam Negeri. Namun nyatanya dia sebagai Pj Sekda dan Taufiq Budi Santoso sebagai Pj Bupati, tak digubris oleh para ASN.

Irsyad mengaku sudah berupaya menginformasikan kepada para anggota TAPD agar hadir dalam rapat banggar. “Saya sudah menginformasikan diantaranya kepada Kepala Bappeda dan Bapenda. Tapi telepon selulernya tak ada yang aktif,” ujar Irsyad.

“Saya baru tahu dari Bu Puji (Wakil Ketua DPRD) bahwa TAPD tak hadir dalam rapat tadi pagi. Saya sendiri memang ada kegiatan yang sama penting, yakani rapat dengan Gubernur Jabar,” imbuh dia.

Irsyad mengatakan, jauh hari saat membahas finalisasi KUA PPAS, dia sudah menginformasikan kepada para ASN bahwa tanggal 11-15 September 2018 ada agenda rapat banggar membahas APBD Perubahan.

Dan informasi tersebut diperkuat oleh surat undangan dari dewan. Faktanya tak ada ASN yang tergabung dalam TAPD yang hadir. Hal itu membuat Irsyad mengaku kecewa.   

Irsyad mengatakan bahwa seharusnya pembahasan APBD dihadiri oleh TAPD, bukan melulu dihadiri ketuanya, “Supaya demokratis,” imbuh Irsyad.(bes)        

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Ketua KPU Ingatkan Caleg Tak Bodohi Masyarakat https://t.co/k35o1eaUjW
PurwasukaNews.com
41 Dewan Petahana Purwakarta Enggan Tinggalkan Jabatan https://t.co/ZKNac7GFXM
Follow PurwasukaNews.com on Twitter