Banner Atas

Tim Anggaran Pemkab Purwakarta Tak Hadir dalam Rapat Banggar

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Purwakarta di Hotel Best Western Premiere Bandung tertunda akibat ketidakhadiran Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD), Rabu (12/9).

Sedianya, rapat digelar pada pukul 9.00. Namun karena tim anggaran dari lembaga eksekutif tak ada yang hadir, rapat kembali dijadwalkan pukul 14.00.

Dalam rapat yang membahas soal APBD Perubahan 2018,  juga tak tampak Ketua Banggar Sarif Hidayat, dan anggota dewan dari Fraksi Golkar dan PAN. Rencananya, Rapat Banggar berlangsung hingga 15 September mendatang.

Hingga berita disusun, belum diperoleh informasi alasan TAPD yang tak bisa mengikuti rapat banggar. Ketua TAPD Irsyad Nasution belum bisa memberi komentar.

Diperoleh informasi, Irsyad akan hadir pada rapat yang dijadwal ulang pukul 14.00 siang ini.

Wakil Ketua DPRD Purwakarta Neng Supartini mengatakan, pihak legislatif akan menunggu kehadiran TAPD siang ini, “Kita lihat saja sampai jam 14. Apa masalahnya kalau tidak hadir,” kata Neng.  

Anggota Banggar Budi Sopani Muplih menyayangkan ketidakhadiran tim anggaran lembaga ekskutif tersebut. “Ini rapat penting. Saya menyesalkan ketidakhadiran Ketua Banggar dan TAPD,” ungkapnya.

Dikatakan Budi, jauh hari sebelumnya dewan telah memberitahukan kepada pihak eksekutif ikhwal agenda rapat. “Satu sisi kita ingin Purwakarta lebih baik, tapi jika kondisinya seperti ini, kan merugikan pemerintah daerah. Pembangunan akan tersendat,” kata Budi.

Materi rapat banggar dengan TAPD diantaranya penyampaian pemaparan dari masing-masing OPD. MIsalnya tentang pencapaian target, belanja yang dibutuhkan, dan pengajuan anggaran yang pada akhirnya menunggun persetujuan dewan.

Sebelumnya, Senin (10/9) Fraksi Golkar dan PAN tak hadir dalam Rapat Paripurna membahas APBD, di Gedung Dewan. “Apakah ini ada korelasinya, kita lihat saja,” tutur Budi.(bes)

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Argumen Pemuda Purwakarta Gampang Dipatahkan https://t.co/iiqoEgLwuw
PurwasukaNews.com
Potret Buram Pemuda Ada di Depan Mata https://t.co/jFUOC2YVPn
Follow PurwasukaNews.com on Twitter