Banner Atas

PPP Miliki Para Bacaleg yang Kompetitif

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Purwakarta memiliki komposisi bakal calon legislatif (bacaleg) yang ideal. Para bacaleg ini siap berkompetisi untuk meraih kursi di DPRD pada Pemilihan Legislatif 2019 mendatang.

“Calon legislator PPP berasal dari berbagai latarbelakang. Mereka adalah para politisi, pengusaha, mantan birokrat, akademisi, dan kalangan profesional lainnya,” ujar Ketua DPC PPP Purwakarta Budi Sopani Muplih, Selasa (2/7) di Gedung DPRD Purwakarta.

Para bacaleg yang kompetitif ini, sangat memungkinkan PPP akan menambah perolehan kursi hingga 100 persen. Saat ini, ada empat wakil rakyat dari PPP di DPRD Purwakarta.

“Hasil Pileg 2019 nanti, kami yakin akan memperoleh delapan kursi. Itu berarti jumlahnya dua kali lipat dari jumlah perolehan kursi yang sekarang,” tandas Budi.

Hingga pekan ini, sedikitnya tercatat 38 bacaleg yang mendaftar ke PPP. “Ya, sudah sekitar 90 persen. Kami masih membuka diri bagi yang berminat hingga beberapa hari ke depan,” kata Budi.

Dia mengungkapkan bahwa PPP akan secara ketat menyeleksi bacaleg yang nanti bertarung pada Pileg 2019. Para calon legislator ini wajib mengikuti psikotes.

Selain itu, setiap bacaleg akan dilihat rekam jejaknya (track record), dan akan melalui tahapan upgrading atau semacam pembekalan.

“Tujuannya, agar calon legislator PPP benar-benar memiliki integritas dan kapabel dalam berbagai aspek,” terang Budi.

Memiliki anggota dewan yang berintegritas dan kapabel sangat penting. “Ini untuk mengembalikan citra dewan yang belakangan mendapat tingkat kepercayaan (trust) yang rendah dari masyarakat,” imbuh dia.(bes)

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Ketua KPU Ingatkan Caleg Tak Bodohi Masyarakat https://t.co/k35o1eaUjW
PurwasukaNews.com
41 Dewan Petahana Purwakarta Enggan Tinggalkan Jabatan https://t.co/ZKNac7GFXM
Follow PurwasukaNews.com on Twitter