Banner Atas

Zalu Desak Panwaslu Tindaklanjuti Laporan Pelanggaran

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Tim Sukses Zaenal Arifin-Luthfi Bamala menuding ada sejumlah kejanggalan yang dilakukan kubu pasangan Anne Ratna Mustika-Aming. Zalu mendesak Panwaslu Purwakarta segera memprosesnya.

Hal itu diungkapkan Azhar Aung, Tim Sukses Zalu saat menggelar jumpa pers di RM Gemah Ripah, Ciganea, Purwakarta, Minggu (1/7) sore. Selain Azhar, pertemuan juga dihadiri KH Syah Alam Ridwan dan sejumlah simpatisan Zalu

“Kami melihat ada sejumlah pelanggaran di lapangan,” katanya. Dia merinci, pelanggaran tersebut di antaranya money politics, dan penggelembungan hasil suara.

Ada juga upaya penghambatan kepada Tim Zalu sehingga mereka kesulitan menerima form CI.

Dalam pelaksanaan penghitungan suara, kata Azhar, banyak ditemukan suara yang sah dan tidak sah, tak sinkron dengan daftar hadir.

“Semua kejanggalan sudah kami laporkan kepada Panwaslu. Sekarang kami berharap penyelenggara Pemilu itu menindaklanjuti laporan kami. Jika tak ditanggapi, kami akan melaporkan kepada lembaga yang lebih tinggi,” kata Azhar.

KH Syah Alam Ridwan menjelaskan, pihaknya sudah tak lagi mempersoalkan angka perolehan suara, “Sekarang kami fokus kepada dugaan adanya pelanggaran,” katanya.

Seusai jumpa pers, Tim Zalu mendatangi Kantor Panwaslu di Jalan Basuki Rahmat, Sindangkasih, “Kami akan membawa bukti-bukti baru soal dugaan pelanggaran,” kata KH Syah Alam.

Di kantor Panwas, mereka diterima Ketua Panwaslu Purwakarta Oyang ST Binos. Kepada para simpatisan Zalu, Binos menuturkan bahwa laporan dari kubu Zalu sudah ditindaklanjuti.

“Kami juga mulai mengklarifikasi terhadap terlapor. Zalu menyampaikan ada beberapa kasus dugaan pelanggaran, diantaranya money politics, KPPS tak memberikan salinan C 1 kepada saksi, ada pembongkaran kotak suara, dan dugaan penggelembungan suara,” papar Binos.

Dia melanjutkan, laporan laporan tersebut sedang ditangani. “Kasus-kasus yang nantinya kami nilai mengandung dugaan unsur pidana pemilu, maka kami akan libatkan Gakkumdu,” imbuh dia.

Sementara itu, data yang dikutip dari laman resmi KPU Jawa Barat menunjukkan, pasangan Anne Ratna Mustika-Aming memperoleh suara terbanyak dengan suara 44 persen, disusul Zalu 38 persen, dan Padil Karsoma-Acep Maman 18 persen.(bes)

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Soal Krisis Air, Politikus Golkar: ‘Sebagai Pimpinan Dewan, Seharusnya Neng Berteriak’ https://t.co/qWu6k07XkA
Follow PurwasukaNews.com on Twitter