Banner Atas

Cyrus Network: “Anne-Aming Unggul 44 Persen’

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews -  Hasil hitung cepat (quick count) Lembaga Survey Cyrus Network menyatakan pasangan calon (paslon) Anne Ratna Mustika-Aming unggul dengan angka 40 persen. 

Sedangkan pasangan Zaenal Arifin-Luthfi Bamala (Zalu) 38,9 persen, dan Padil Karsoma-Acep Maman 17,1. Hingga Rabu (27/6) siang, total data yang masuk sebesar 92,7 persen. 

CEO Cyrus Network, Hasan Nasbi mengatakan, hasil hitung cepat tersebut memiliki margin error 1 persen. "Data ini sudah presisi. Anne-Aming unggul, sebab margin error- nya hanya 1 persen. Selisih angkanya cukup jauh,” kata Hasbi di Posko Hitung Cepat, Purwakarta.

Dia memprediksi angka tersebut tak akan terpaut jauh dengan hasil real count KPUD Purwakarta. “Karena proses yang kami lakukan sama, yakni bersumber dari hasil perhitungan suara di TPS seluruh Purwakarta,” imbuh Hasbi. 

Dadan Koswara, Ketua Tim Pemenangan Anne-Aming mengajak para pendukungnya untuk sujud syukur atas kemenangan tersebut.

Hasil hitung cepat Cyrus Network ditanggapi Azhar Aung, tim sukses Zalu. Azhar mengaku tak terpengaruh dengan angka tersebut. “Kami punya data riil sendiri yang mungkin lebih akurat,” ujarnya.

Dia tak mempercayai validitas hasil hitung cepat tersebut. “Kami sudah menginput 80 data hingga jam 18.30. Hasilnya (Zalu) menang telak,” kata Azhar.

Sebelumnya, tim sukses Zalu menyatakan sudah meraih kemenangan berdasarkan hasil exit poll yang diadakan para relawan Zalu di sejumlah TPS.

Hasil exit poll yang di-update siang tadi, Zalu meraih suara 47,55 persen, disusul Anne Ratna Mustika-Aming 23,32 persen, dan Padil Karsoma-Acep Maman 15,23 persen.

Exit poll dilakukan di 38 TPS yang tersebar di seluruh desa di Purwakarta. Petugas exit poll yang merupakan kader Zalu mewawancarai 20 orang pemilih dalam setiap TPS. Total responden yang diwawancarai sebanyak 755 pemilih.

Metode exit poll adalah mewawancarai para pemilih secara acak, sesaat setelah mereka keluar dari areal TPS. “Margin error-nya 3,8 persen. Ini berarti tingkat akurasinya cukup tinggi,” terang Azhar.(bes)

 

 

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Ketua KPU Ingatkan Caleg Tak Bodohi Masyarakat https://t.co/k35o1eaUjW
PurwasukaNews.com
41 Dewan Petahana Purwakarta Enggan Tinggalkan Jabatan https://t.co/ZKNac7GFXM
Follow PurwasukaNews.com on Twitter