Banner Atas

Kubu Zalu: ‘Kami Meraih Suara 47 Persen’

Bagikan Berita:

 

PURWAKARTA, purwasukanews – Tim sukses pasangan calon Zaenal Arifin-Luthfi Bamala (Zalu) menyatakan sudah meraih kemenangan dalam Pilkada Purwakarta 2018. Hal tersebut berdasarkan hasil exit poll yang diadakan para relawan Zalu di sejumlah TPS.

Hasil exit poll yang di-update pukul 10.30 tersebut, menyatakan Zalu meraih suara 47,55 persen, disusul Anne Ratna Mustika-Aming 23,32 persen, dan Padil Karsoma-Acep Maman 15,23 persen. Sedangkan responden yang tak menjawab sebesar 13,9 persen.

Tim Sukses Zalu, Azhar Aung mengatakan, exit poll dilakukan di 38 TPS yang tersebar di seluruh desa di Purwakarta. Petugas exit poll yang merupakan kader Zalu mewawancarai 20 orang pemilih dalam setiap TPS.

“Total responden yang kami wawancarai sebanyak 755 pemilih,” kata Azhar dalam jumpa pers yang digelar di Posko Pemenangan Zalu, Jalan Ibrahim Singadilaga, Rabu (27/6) pukul 11.00.

Azhar menambahkan, metode exit poll adalah dengan mewawancarai para pemilih secara acak, sesaat setelah mereka keluar dari areal TPS. “Margin error-nya 3,8 persen. Ini berarti tingkat akurasinya cukup tinggi,” terang Azhar.

Hasil exit poll yang dilakukan Tim Zalu, ditanggapi Ketua DPC PPP Purwakarta Budi Sopani Muplih. Sebagai ketua parpol yang mengusung pasangan Padil Karsoma-Acep Maman, Budi menilai akurasi exit poll tak bisa dipertanggungjawabkan.

“Dari mana kita tahu paslon yang dicoblos pemilih di dalam bilik suara. Hasil wawancara dengan pemilih tak bisa dijadikan patokan,” kata Budi melalui sambungan telepon. Budi menyilakan pihak manapun untuk melakukan prediksi dengan pola, strategi, dan sistem  masing-masing.

“Itu mungkin sebagai bentuk psy war untuk memengaruhi opini masyarakat. Yang jelas, tim kami tak melakukan hal seperti itu. Pasangan Padil Karsoma-Acep Maman memilih hasil yang realistis, bukan hasil dari menerka-nerka,” imbuh dia.

Tanggapan serupa, dilontarkan DPC Partai Demokrat Purwakarta, yang mengusung pasangan Anne Ratna Mustika-Aming. Bendahara DPC Partai Demokrat Purwakarta Nurhasanah menilai, klaim yang menyatakan menang sebelum penghitungan suara, adalah mendahului takdir.

“Yang penting kan hasil akhir. Percuma gembar-gembor jika hasil akhirnya tak sesuai harapan. Kami tak terpengaruh dengan hasil (exit poll). Kami tetap yakin A2 akan meraih suara terbanyak,” tandas Nurhasanah.

“Kami tak perlu mengada-ada dan melakukan show a force. Santai saja. Yang penting kami sudah bekerja maksimal untuk meraih kemenangan,” imbuh dia.(bes)

 

 

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Ketua KPU Ingatkan Caleg Tak Bodohi Masyarakat https://t.co/k35o1eaUjW
PurwasukaNews.com
41 Dewan Petahana Purwakarta Enggan Tinggalkan Jabatan https://t.co/ZKNac7GFXM
Follow PurwasukaNews.com on Twitter