Banner Atas

Panwaslu Tangani 33 Pelanggaran

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Ketua Panwaslu Purwakarta Oyang ST Binos menyatakan, hingga dua hari menjelang pemungutan suara, pihaknya telah mencatat ada 33 pelanggaran yang dilakukan para pasangan calon (paslon). Baik itu hasil temuan Panwaslu, maupun pelaporan dari masyarakat.

“Mayoritas pelanggaran tersebut merupakan hasil temuan Panwaslu. Sedangkan dari pelaporan, ada dua laporan dari masyarakat,” terang Binos dalam acara Forum Group Discussion/Rakor bersama Pemantau Pemilihan dan Media Massa di Hotel Grand Situ, Senin (25/6) malam.

Sebagaian besar pelanggaran-pelanggaran tersebut, disimpulkan Panwaslu sebagai pelanggaran kode etik dan administratif.

Pada acara tersebut, Binos mengajak para pekerja pers mengawal pelaksanaan Pilkada Purwakarta 2018. Binos menilai, pers sangat berperan untuk ikut menciptakan Pilkada yang berkualitas.

“Untuk tujuan tersebut, kiranya perlu ada penyamaan persepsi antara penyelenggara Pilkada, pemantau, dan media massa,” ujar Binos.

Dia memberi apresisasi kepada media massa Purwakarta yang selama ini ikut mempublikasikan informasi yang berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada Purwakarta, “Rekan-rekan pers telah turut andil dalam mencerdaskan masyarakat,” ujarnya.

Rakor diisi dengan diskusi antara KPU, Panwaslu, para pekerja pers, pemantau Pemilu, ormas, dan organisasi mahasiswa.(bes)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Argumen Pemuda Purwakarta Gampang Dipatahkan https://t.co/iiqoEgLwuw
PurwasukaNews.com
Potret Buram Pemuda Ada di Depan Mata https://t.co/jFUOC2YVPn
Follow PurwasukaNews.com on Twitter