Banner Atas

Ini Aktifitas Para Paslon Jelang Pencoblosan

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Sehari sebelum hari pencoblosan, para pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta mempunyai cara berbeda dalam mengisi waktu.

Para paslon lebih banyak beristirahat setelah beberapa bulan seluruh energi mereka tersedot untuk berkampanye. Mereka memilih menghabiskan waktu bersama keluarga.

Calon Wakil Bupati Purwakarta Luthfi Bamala, menggelar acara ngaliwet bersama para pendukungnya. “Ya, sambil ngopi bareng,” katanya, Selasa (26/6).

Malam hari menjelang hari H pencoblosan, Luthfi akan melakukan i’tikaf, “Saya ingin bermunajat kepada Allah,” imbuh Luthfi.

Calon yang berpasangan dengan Zaenal Arifin ini, sangat optimistis akan memenangi Pilkada Purwakarta 2018. “Optimisme saya bukan tanpa dasar. Semakin hari, kami semakin banjir dukungan,” ujar dia.

Banyaknya dukungan, kata Luthfi, membuahkan energi positif dan semakin mengukuhkan keyakinannya. Salah satu dukungan, yakni datang dari para ulama. Luthfi mengklaim bahwa 85 persen ulama Purwakarta merapat ke Zaenal Arifin-Luthfi Bamala (Zalu).

“Harus diingat, kemenangan Zalu, adalah kemenangan para ulama, kemenangan perjuangan Islam, dan kemenangan rakyat Purwakarta,” tandasnya.

Dihubungi melalui telepon Selasa siang, Calon Bupati Padil Karsoma mengaku sedang berada di Kecamatan Plered. Selanjutnya, dia hendak bertolak ke Kecamatan Bojong. Namun begitu, dia tak menjelaskan aktifitas apa dilakukan di kedua kecamatan itu.

Salah seorang tim sukses Padil Karsoma mengaku tak mengetahui aktifitas Padil Karsoma sehari menjelang hari pencoblosan.

Seperti halnya Luthfi, optimisme yang sama juga dilontarkan PPP, yang merupakan partai pengusung pasangan Padil Karsoma – Acep Maman.

Ketua DPC PPP Budi Sopani Muflih Budi Sopani meyakini pasangan calon yang diusungnya akan dipercaya oleh rakyat untuk memimpin Purwakarta.

“Secara prinsip kami sudah menyiapkan infrastruktur dan perangkat pemenangan. Namun demikian, keputusan ada di masyarakat sebagai pemilik kedaulatan,” kata Budi.

Dia mengajak mengajak masyarakat Purwakarta untuk mewujudkan apa yang menjadi impian dan harapan. Misalnya, tentang pemerintahan yg membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

“Dan bilamana masyarakat menentukan pilihan kepada paslon lain, kami titipkan semua dan segala aspirasi suara paslon kami kepada pemenang yg lebih dipercaya masyarakat,” imbuhnya.

Sehari sebelum pencoblosan, Anne Ratna Mustika (Ambu) menghabiskan waktu untuk rehat dari semua kegiatan yang berbau kampanye. “Saya sedang dalam perjalanan dari Maniis,” kata Ambu melalui pesan singkat telepon yang diterima purwasukanews.com.     

Sebelumnya, Ambu meminta kepada para pendukungnya agar tetap mematuhi kaidah-kaidah yang diterapkan dalam Pilkada. Dia mengajak pendukungnya memercayakan KPU dan Panwaslu sebagai penyelenggara, pada pemungutan suara 27 Juni besok.

“Untuk seluruh tim pendukung, kita tetap memiliki optimisme yang besar, bahwa pasangan Anne-Aming (2A) akan memenangi perhelatan Pilbup Purwakarta 2018,” kata calon bupati nomor urut 2 ini.(bes)

 

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Argumen Pemuda Purwakarta Gampang Dipatahkan https://t.co/iiqoEgLwuw
PurwasukaNews.com
Potret Buram Pemuda Ada di Depan Mata https://t.co/jFUOC2YVPn
Follow PurwasukaNews.com on Twitter