Banner Atas

Debat Publik 1 Hambar, Tim Sukses Salahkan Microphone

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews –Tim sukes para kandidat menyayangkan buruknya piranti audio dalam acara Debat Publik 1 yang digelar pada Kamis (19/4). Menurut mereka, microphone yang digunakan sering mengalami trouble sehingga mengganggu performa ketiga kandidat.

Keluhan tim sukses tersebut mengemuka dalam rapat koordinasi (rakor) Evaluasi Debat Publik 1 dan Persiapan Debat Publik 2, di Kantor KPU Purwakarta, Selasa (23/4) siang.

Selain soal microphone yang bermasalah, dalam debat yang digelar di Hotel Harper itu, tim sukses juga menyinggung soal durasi waktu, “Bagaimana bisa kandidat kami memaparkan visi misinya secara detail kalau waktu yang diberikan hanya 90 detik,” kata salah satu tim sukses.

Sementara itu, Ujang Rosadi dari Panwaslu mengatakan, agar Debat Publik berjalan menarik, tim sukses harus mampu memberikan pendalaman visi misi yang disampaikan kandidatnya masing-masing.

“Tujuan debat kan agar publik bisa menilai mana di antara kandidat yang paling menarik. Pada akhirnya publik tak ragu memilih,” kata Ujang.

Dia menambahkan, dalam acara debat, pihaknya tetap melakukan upaya pengawasan di lokasi, “Misalnya jika ada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hadir tanpa diundang, itu sudah masuk kategori pelanggaran,” terangnya.

Debat Publik 1 mendapat kritikan tajam dari para netizen di dunia maya. Ada beberapa netizen yang menyoal buruknya perangkat audio. Namun sebagian besar netizen lebih banyak mengomentari soal performa masing-masing kandidat.

Ada netizen yang berkelakar bahwa Debat Publik Pilkada Purwakarta merupakan debat terlucu se-Indonesia. Ada pula yang menulis bahwa daripada menonton Debat Publik, lebih baik menonton Konser Dangdut Indonesia.

Namun begitu, banyak pula yang memuji penampilan masing-masing pasangan calon. Mereka yang memuji, merupakan para tim sukses atau simpatisan para kandidat.(bes)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Soal Krisis Air, Politikus Golkar: ‘Sebagai Pimpinan Dewan, Seharusnya Neng Berteriak’ https://t.co/qWu6k07XkA
Follow PurwasukaNews.com on Twitter