Banner Atas

Inilah Profil Lima Panelis Debat Kandidat Purwakarta

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Malam ini, Kamis (19/4), lima panelis akan menguji kemampuan kepemimpinan tiga pasangan calon (paslon) peserta Pilkada Purwakarta 2018.

Debat Kandidat bakal digelar di Hotel Harper, mulai pukul 19.00, ditayangkan secara langsung di Jaktv. Dipastikan, tiga pasangan calon akan hadir dalam acara tersebut.

Lima panelis dalam acara tersebut yakni Yusep Solihudien, Absar Kartabrata, Aldrin Herwany, Manpan Drajat, dan John Dien.

Siapa mereka? Inilah profil lima panelis tersebut.

Yusep Solihudien

Pria kelahiran Tasikmalaya, 8 Agustus 1972 ini, adalah pimpinan Ponpes Persatuan Islam 33 Al-Manaar Purwakarta. Dia merupakan Aparat Sipil Negara ( ASN) di Kementerian Agama Purwakarta.

Yusep menyelesaikan pendidikan S1 di IAIN Bandung pada 1996 silam. Sedangkan pendidikan S2 diperoleh di Unisma Bekasi pada 2006, dan S3 di Uninus Bandung pada 2014 lalu. Saat ini Yusep tercatat sebagai dosen di STAI Al-Muhajirin  Purwakarta, STIE Wikara, dan di Akbid Bhakti Bangsa.

Absar Kartabrata

Pria Kelahiran Bandung, 30 Mei 1956 ini merupakan salah satu pendiri dari Constitution Centre Adnan Buyung Nasution (Concern ABN).

Pernah menjadi kuasa hukum KPU Jawa  Barat dalam menangani sengketa Pemilihan Gubernur tahun 2013, dan kuasa Hukum KPU RI dalam menangani sengketa Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2014.

Dia menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Pasundan,  S2 di Universitas Gajah Mada, dan S3 di Universitas Katolik Parahyangan. Absar merupakan dosen Fakultas Hukum di Universitas Pasundan Bandung, dan pernah menjadi Dekan Fakultas Hukum Universitas Pasundan Bandung pada 1998-2006.

Aldrin Herwany

Pria kelahiran 16 Juni 1969 ini merupakan Ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Provinsi Jawa Barat.

Manpan Drajat

Lahir di Sukabumi 22 Desember 1975 silam. Saat ini Manpan menjabat sebagai dosen dan Ketua di STAI DR KHEZ Muttaqien Purwakarta.

John Dien

Lahir di Subang, 5 Oktober 1060. Saat ini menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Purwakarta. John Dien tengah menyelesaikan S3 di UIN SGD Bandung.

Dia pernah mengenyam pendidikan nonformal di sejumlah pesantren. Diantaranya, di Pesantren Sirojut Tholibin Indramayu pada 1977-1980.(bes)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
22 Warga Maniis Keracunan Massal https://t.co/COVUCjMnAh
PurwasukaNews.com
Di Darangdan, Ular Kobra 3 Meter Ditemukan di Dapur https://t.co/2AY9ietJGx
Follow PurwasukaNews.com on Twitter