KPUD Akan Uji Mental Paslon 19 April

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Purwakarta memastikan debat pertama pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Purwakarta digelar pada 19 April mendatang. Sedangkan debat kedua bakal digelar pada 3 Mei.

Ketua KPUD Purwakarta Ramlan Maulana menjelaskan, acara tersebut dilaksanakan di Hotel Harper, Bungursari Purwakarta, pukul 19.00. Debat akan menghadirkan seorang moderator dan lima orang panelis.

Rencananya, debat akan ditayangkan secara langsung (live) oleh televisi lokal, yakni Jaktv Jakarta.

“Sebagai langkah persiapan, KPU akan menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan melibatkan Panwaslu, dan pihak televisi,” kata Ramlan, Rabu (28/3) sore.

Dia melanjutkan, hingga saat ini KPU belum menentukan siapa moderator dan panelis yang terpilih untuk mengisi acara tersebut, “Nanti pihak tv yang akan memberi usulan,” imbuh Ramlan.

Pihaknya sedang merumuskan materi debat yang dianggap cocok dengan karakter dan warna Purwkarta, “Semua akan dibahas pada rakor yang akan digelar Kamis besok,” tuturnya.

Untuk menggelar dua kali acara debat, KPUD Purwakarta telah menganggarkan dana sekitar Rp 800 juta.

Ramlan berharap acara debat bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh semua pasangan calon, “Ini kesempatan bagi pasangan calon untuk mengadu visi dan misi. Debat juga termasuk salah satu cara berkampanye,” terang Ramlan.(bes)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook