Luthfi Bamala Kembali Desak Pertanggungjawaban Koalisi Kemerdekaan

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Calon Wakil Bupati Purwakarta Luthfi Bamala kembali meminta pertanggungjawaban para ketua partai politik Koalisi Kemerdekaan (KK). Luthfi mengaku dibodohi karena KK ternyata bubar, sedangkan para bakal calon sudah terlanjur menyerahkan uang.

“Kalau hanya untuk membodohi, sebaiknya parpol tak usah membuka penjaringan. Terus terang, saya merasa dibodohi,” tandas Luthfi melalui sambungan telepon.

Dia mengatakan, awalnya KK dengan sangat percaya diri membuka pendaftaran calon, ”Mereka memungut biaya. Setelah itu, KK bubar. Nah, kalau koalisi bubar, harus ada pertanggungjawaban dong,” tandasnya.   

Bentuk pertanggungjawabannya, imbuh Lutfhi, yakni paling tidak secara resmi KK harus melakukan pemberitahuan tentang koalisi yang bubar. “Sampai sekarang tak ada informasi apapun. Tak pernah ada kabar. Minimal sasadu lah,” kata Lutfhi.

Dia berharap KK mau secara terbuka menjelaskan kepada publik tentang penggunaan dana yang dipungut dari para calon. “Misalnya, kalau digunakan untuk survei, harus dijelaskan lembaga suirvei mana yang dipakai,” imbuh dia.

Dikatakan Luthfi, KK baru memberitahukan hasil surveinya melalui group whatsapp Purwasuka Nesw Club (PNC) pekan lalu. “Sebelumnya tak ada pemberitahuan secara resmi kepada para calon,” kata Luthfi.

Pada 21 Maret silam, Ketua DPC PPP Purwakarta Budi Sopani Muplih menginformasikan hasil survei KK. Survei dilakukan dengan menggandeng Roda Tiga Konsultan yang beralamat di Fatmawati Soho, Jalan Lebakbulus Raya I, No. I H, Jakarta Selatan.

Budi menjelaskan, dana yang terserap dari para calon, digunakan diantaranya untuk sosialisasi di media massa dan sosialisasi temu muka secara langsung.

Selain itu, dana digunakan pula untuk pembuatan spanduk dan baliho, serta untuk membiayai survei. Selebihnya, Budi belum bersedia memberikan pernyataan lebih rinci.(bes)

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Panelis Godok Tema untuk Debat Publik 2 https://t.co/OEi9RJdM5M
PurwasukaNews.com
Debat Publik 1 Hambar, Tim Sukses Salahkan Microphone https://t.co/0x04GsCj35
Follow PurwasukaNews.com on Twitter