Banner Atas

Permata Desak Kasus Dinas Pendidikan Dituntaskan

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews - Pengurus Perhimpunan Mahasiswa Purwakarta (Permata) Cabang Bandung mendesak Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwakarta segera menuntaskan kasus dugaan penyelewengan dana BOS yang mendera Dinas Pendidikan Purwakarta.  

Ketua Permata Cabang Bandung Naufal Zakly Rasyid menilai, penuntasan kasus di Dinas Pendidikan penting dilakukan karena menyangkut masa depan dunia pendidikan di Purwakarta.

"Tak bisa dipungkiri, penyelewengan dana BOS akan mempengaruhi kualitas pendidikan di Purwakarta. Dana BOS seharusnya untuk memenuhi fasilitas dalam proses pengembangan pendidikan,” kata Naufal, MInggu (20/1).

Dia menilai penanganan kasus tersebut mandek, “Sampai hari ini belum menemukan titik terang. Belum ada kejalasan yang pasti dari Kejari,” kata Naufal.

Ditambahkannya, yang bertanggungjawab atas penyaluran dana BOS adalah Purwanto, Manajer BOS yang saat itu menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan.  

“Saya menduga saat itu kewenangannya melebihi kepala dinas. Kita tahu bahwa anggaran di Dinas Pendidikan itu paling besar. Ini menjadi rawan disalahgunakan,” imbuh Naufal.

"Untuk itulah Permata Cabang Bandung berharap permasalahan ini dapat segera diselesaikan dan ditangani secara serius sampai ke akarnya. Jika permasalahan  tersebut diabaikan, akan menjadi penyakit dalam dunia pendidikan di Purwakarta,” paparnya.

Seperti diketahui,  pertengahan Desember 2018 Purwanto diperiksa Kejari atas dugaan penyelewengan dana BOS tahun 2016.(bes)

 

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
STIA LAN Memerdekakan Orang Jalanan https://t.co/sxYeBNNjWV
PurwasukaNews.com
Saepul Rosad Nugraha: “Saya Siap Jadi Pelakor!” https://t.co/FRZLZ97GcF
Follow PurwasukaNews.com on Twitter