Secara Tak Langsung, Dewan Akui Nikmati Uang SPPD Fiktif

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews –Perhimpunan Mahasiswa Purwakarta (Permata) berpendapat, rencana anggota dewan mengembalikan uang negara, secara tak langsung mereka mengakui telah menikmati uang korupsi SPPD fiktif.

Sekretaris Umum PB Permata Septio Ali Reza mengatakan, dari sisi logika, tak mungkin anggota dewan mengembalikan uang kalau mereka tak pernah menerimanya.

“Dari logika saja sudah terlihat. Dan dari fakta persidangan pun terungkap soal keterlibatan para anggota dewan. Misalnya  dengan mengakui menandatangani kuitansi kosong,” kata Reza, Minggu (20/1) siang.

Atas asumsi itu, Reza mendesak penegak hukum agar jangan terlalu lama bertele-tele. Harus ada kepastian setelah para anggota terindikasi menerima uang korupsi.   

Reza mengatakan, di internal Permata sedang dikaji rencana menyampaikan desakan kepada pihak Kejaksaan, “Kami akan berdiskusi apakah perlu menyampaikannya melalui surat atau lisan,” imbuh dia.

Disinggung soal eksistensi Permata belakangan ini, Reza mengatakan bahwa organisasi yang dipimpinnya masih tetap konsisten.

“Untuk kasus korupsi SPPD fiktif, kami terus memantau. Kami mengakui bahwa saat ini kami mengurangi intensitas turun ke jalan. Kita tahu bahwa ini tahun politik menjelang Pilpres,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, 41 anggota Dewan Purwakarta akan patungan Rp 35 juta untuk setiap anggota dewan. Uang tersebut dikumpulkan untuk dikembalikan kepada negara.

Jika dikalkukasikan, maka kocek yang bakal terkumpul sebesar Rp 1,435 miliar. Sedangkan uang negara yang mesti dikembalikan karena dikorupsi, sebesar Rp 2,4 miliar. Diperoleh informasi, sisa kekurangannya akan ditanggung oleh para unsur pimpinan dan terdakwa.  

Pembayaran sebesar Rp 35 juta dilakukan dengan memotong honor dewan Rp 5 juta per bulan. Pemotongan akan dilakukan sebanyak tujuh bulan, sampai masa jabatan dewan berakhir.(bes)

 

 

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Ada Pa Otang di Balik Keberhasilan PKS https://t.co/QC5zBzdAjw
PurwasukaNews.com
LSM Kompak Bersiap Geruduk Kantor Kejaksaan https://t.co/WFdMmCdzKy
Follow PurwasukaNews.com on Twitter