Internal Dewan Kaget Rencana Patungan Bocor ke Media

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Kalangan internal dewan tengah memperbincangkan rencana patungan Rp 35 juta untuk mengembalikan kerugian negara. Mereka kaget saat rencana tersebut bocor ke media massa.

“Ya, soal rencana itu sedang ramai dibicarakan,” kata sumber purwasukanews dari gedung dewan, Minggu (20/1) siang. “Maklum, sebagian  besar atau sekitar 90 persen anggota dewan menerima uang SPPD fiktif,” imbuhnya.

Sedianya, rencana patungan hanya untuk diketahui oleh internal dewan. Para wakil rakyat tersebut tak ada yang hendak memberi klarifikasi soal rencana tersebut.

Diperoleh informasi, untuk mengembalikan uang negara, rencananya honor setiap anggota dewan akan dipotong sebesar Rp 5 juta per bulan. Setiap dewan diminta patungan sebesar Rp 35 juta. Total uang yang bakal terkumpul sebesar Rp 1,435 miliar.

 

Belum jelas kapan honor anggota dewan mulai dipotong. Dimintai komentarnya melaluiu sambungan telepon, anggota dewan dari Fraksi PDIP Dendri  Miftah Agustian mengaku lupa.

“Lupa, pengembalian dari apa ya? Karena waktu itu di komisi, mungkin nanti ditanyain dulu ke pimpinan sebagai koordinator komisi,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, penelusuran purwasukanews dalam sepekan terakhir menunjukkan, untuk menutupi kerugian negara sebesar Rp 2,4 miliar, anggota dewan berinisiasi patungan.

Di kalangan anggota dewan tersiar kabar bahwa inisiasi patungan muncul dari unsur pimpinan. Dan gagasan tersebut diamini seluruh anggota dewan. Sebab, sejauh ini belum ada informasi adanya anggota dewan yang keberatan dengan rencana tersebut.

Sidang kasus korupsi SPPD dan Bimtek fiktif akan kenbali digelar pada Rabu (23/1) di Pengadilan Tipikor Bandung. Agenda sidang akan menghadirkan sejumlah anggota dewan sebagai saksi.(bes)

 

 

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Ada Pa Otang di Balik Keberhasilan PKS https://t.co/QC5zBzdAjw
PurwasukaNews.com
LSM Kompak Bersiap Geruduk Kantor Kejaksaan https://t.co/WFdMmCdzKy
Follow PurwasukaNews.com on Twitter